Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorAkibat Konsleting Listrik, Ruko Sembako Habis Terbakar

Akibat Konsleting Listrik, Ruko Sembako Habis Terbakar

Bogordaily.net – Telah terjadi di sebuah ruko milik Ikhsan di Jalan Gunung Batu nomor 128, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 5 September 2022.

Menurut informasi yang di terima oleh bogordaily.net kejadian yang menimpa sebuah ruko sembako, terjadi  pada pukul 09:10 WIB.

Selang beberapa waktu, warga langsung melaporkan kepada pihak Pemadam (Damkar) Kota Bogor.

Saat menerima laporan adanya kejadian , 3 unit dari Damkar Kota Bogor dan 2 unit dari Damkar Kabupaten Bogor berangkat pukul 09:13 WIB dan tiba di lokasi kejadian pukul 09:23 WIB.

Menurut Kepala Bidang Pemadam (Damkar) Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha, saat pemadaman api di titik lokasi yang berada di Gunung Batu tidak mengalami kendala sama sekali. Karena, pengemudi mobil sudah menguasai seluk beluknya jalan.

Muhammad Ade Nugraha menceritakan bahwa kronologi nya ialah diduga sumber api berawal dari konsleting listrik meluas membakar KWH meter merambat ke atap plapon. Namun, api tidak membesar. Dilakukan penegeckan oleh petugas damkar guna situasi dapat dipastikan aman terkendali.

Selanjutnya kepala damkar Kota Bogor tersebut menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam tersebut, dan kerugian dalam peristiwa tersebut belum diketahui.

“Alhamdulillah, untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Bidang Pemadam (Damkar) Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha.

“Untuk kerugian sendiri belum diketahui,” ungkapnya.

(Ibnu Galansa/Riyaldi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here