Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorAlami Sesak Napas,Warga Parungpanjang Meninggal saat Antre BLT BBM

Alami Sesak Napas,Warga Parungpanjang Meninggal saat Antre BLT BBM

Bogordaily.net — Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Parungpanjang, Kabupaten Bogor menelan korban jiwa. Seorang bernama Cecep 45 Desa Parungpanjang dunia setelah di kantor desa pada Jumat pagi pukul 9.30 WIB, 16 September 2022.

Hal itu pun dibenarkan Camat Parungpanjang Icang Aliudin bahwa benar Parungpanjang meninggal dunia setelah mengambil BLT BBM.

“Ia benar meninggal sesak napas sempat dibawa ke Puskesmas. Namun tidak tertolong,”kata Camat Parungpanjang kepada wartawan.

Icang mengatakan, dari keterangan keluarga bahwa korban memiliki asma dan saat antrea asmanya kambuh karena terlalu banyak orang yang ikut dan berdesakan.

“Antrean panjang mungkin karena hampir 2000 yang mendaptakan BLT BBM untuk di Desa Parungpanjang,” katanya.

Pihaknya juga kata Camat sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam Polsek dan Koramil, bahwa keluarga menerima kejadian sebagai itu musibah.

“Pihak keluarga juga sudah menerima menggangap ini musibah dan nanti sore akan dikebumikan,”katanya.

Icang menjelaskan di Kecamatan Parungpanjang yang mendaptakan BLT BBM itu sekitar 13 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 11 desa.

“Untuk desa desa di Kecamatan Parungpanjang itu ada 11 desa yang mendapatkan BLT BBM dan BLT Sembako,”ungkapnya.

Lebih lanjut untuk pembagian BLT BBM dan BLT sembako dilakukan oleh kantor Pos Indonesia dimasing masing desa.

“Seharunya mekanisme pembagian dibagikan dua gelombang karena yang dapat banyak untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang lagi.”ungkapnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here