Friday, 29 March 2024
HomeViralAngkot Sultan Nih Bos, Senggol Dong!

Angkot Sultan Nih Bos, Senggol Dong!

Bogordaily.net – Ini memang , tapi bukan sembarang. Julukannya Sultan. Isinya mirip mobil mewah.

Lantai keramik dan joknya menggunakan sofa, interior mobil ini pun layaknya mobil mewah.

Ada tisu dan full musik dilengkapi dengan lampu RGB mirip sebuah kafe. Bahkan sopir menggunakan radio HT untuk berkomunikasi dengan sopir lainnya.

Ini bukan Kota Bogor, tapi 07 dengan jurusan Terminal Ciamis-Darussalam-Dewasari dii Kabupaten Ciamis.

Angkutan kota (Angkot) Sultan ini pun seperti yang dibagikn akun instagram

merupakan sarana transportasi favorit masyarakat untuk bepergian. Namun era saat ini, angkot harus bisa bersaing dengan sarana transportasi lainnya terutama berbasis daring. Untuk itu, pemilik angkot harus berinovasi untuk menarik penumpang.

Salah satunya adalah angkot 07 dengan jurusan Terminal Ciamis-Darussalam-Dewasari. Sejumlah angkot jurusan ini memiliki interior seperti mobil mewah.

Keberadaan angkot ini menjadi di media sosial tiktok, setelah akun Instagram Dewi Momoy.

Berapa ongkos Naik Angkot Sultan ini?

Ongkosnya sama saja Rp4000. Dadang (40) seorang sopir angkot mewah ini bercerita ini merupakan inisiatif dari pemilik angkot dan para supir. Mencari cara agar angkot kembali ramai dan bisa bersaing di zaman sekarang. Akhirnya memutuskan untuk mengubah interior angkot agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.

“Ini angkot dibuat seperti ini sudah tiga bulan, tapi memang baru kemarin-kemarin. Untuk membuat interior seperti ini membutuhkan biaya sekitar Rp 10 juta. Kami pun masih terus meningkatkan lagi,” ujar Dadan saat ditemui di sela aktivitasnya sebagai sopir angkot seperti dikutip dari detikcom.

Meski harus mengeluarkan modal cukup besar namun sebanding dengan hasil yang didapat. Kini penumpang yang menggunakan angkot mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah ada perbedaan sebelum dirombak dan setelah dibikin seperti ini penumpang ada lumayan. Ada juga yang sudah langganan rela menunggu untuk naik angkot ini,” ucapnya.

Dadan menyebut angkot dengan interior mewah ini tidak hanya 1 melainkan 6. Angkot tersebut milik perusahaan Annur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here