Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorAntusias, Lomba MTQ di Kecamatan Rancabungur Diikuti 99 Peserta

Antusias, Lomba MTQ di Kecamatan Rancabungur Diikuti 99 Peserta

Bogordaily.net – Penyelenggaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor terus di gelar, di peserta antusias mengikuti MTQ yang dilaksanakan di Ponpes Al Furqon Desa Cimulang.

Camat Rancabungur Dita Apriliani mengatakan, pada pelaksanaa MTQ ke 44 tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al- Furqon di Desa Cimulang diikuti oleh 99 Peserta dari 7 desa di .

“Hari ini alhamdulilah ada 99 peserta dari 7 desa se- alhamdulilah mereka antusias,”kata Camat Rancabungur Dita kepada wartawan.

Ternyata ekspektasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup luar biasa. Mengingat dua tahun lalu dilanda pandemi tidak melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan secara gebyar.

“Tadi alhamdulilah ada juga yang melaksanakan kegiatan pawai ta' Aruf langsung dari desanya yaitu desa Candali,”katanya.

Untuk kategori pelaksaan itu, Dita menyampaikan tiga cabang yaitu Tilawah, Sahril dan Tahfiz.

Sementara, kata Dita, pelaksanaan MTQ tahun ini dilaksanakan Gebyar di Ponpes karena pihaknya ingin terus membangun hubungan dengan para tokoh agama, (ulama) dan Pimpinan Pondok Pesantren.

“Karena kita ingin terus menjaga hubungan baik dengan beberapa ulama tokoh agama dan dengan pimpinan Ponpes,”katanya.

Dita berharap pelaksanaan MTQ Dapat menciptakan generasi islami Cinta Al- Quran.

“Apalagi di era 4.O kami berharap generasi muda di Rancabungur khususnya dapat membentengi akhlak dengan Alquran dan jugadapat menyaring santri santriwati dibidangnya,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim mengatakan MTQ ini momentum untuk kemudian kita bersama sama mensiarkan agama melalu kegiatan ini karena kemarin dua tahun yang lalu dilanda covid 19.

“Dan teryata animo masyarakat untuk kemudian mengikuti kegiatan ini dari berbagai desa cukup antusias,”katanya.

Dan ini membuktikan dalam membudayakan bahwa AL Quran tidak hanya sekedar juga ajang MTQ perlombaan akan tetapi yang jauh lebih penting adalah anak generasi anak kita bisa mengimplentasikan AL Quran dalam kehidupan sehari hari.

“Karena Alquran di dalamnya penuh dengan inspirasi, motivasi dan penuh menghadirkan nilai nilai pribadi kita dengan tujuan dari kita bernegara berbangsa yaitu Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghofur (negeri yang baik dengan Rabb yang maha pengampun),”ungkapnya.***

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here