Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorAsah Skil Calon Tenaga Kerja, Ini yang Dilakukan Serka Eko

Asah Skil Calon Tenaga Kerja, Ini yang Dilakukan Serka Eko

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa ()   Serka Eko Tri Ristanto dan Sertu Yudi personil Koramil 0602/Bogor Selatan melakukan kegiatan pembekalan kepada peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) di Taman Makam Pahlawan (TMP), , Kecamatan Bogor Selatan, , Rabu, 7 September 2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 11.30 WIB yang dihadiri oleh pemberi materi personel Koramil 0602 serta peserta pelatihan sebanyak 51 orang.

Serka Eko Tri Ristanto melakukan giat pembekalan ke peserta pelatihan Balai Latihan Kerja, Rabu, 7 September 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

Menurutnya, Balai Latihan Kerja merupakan wadah untuk mengasah soft skill maupun hard skill untuk dapat memilih pelatihan kompetensi yang diinginkan.

“BLK ini bisa menjadi wadah untuk mengasah soft skill maupun hard skill untuk dapat memilih pelatihan kompetensi yang diinginkan bagi para peserta,” kata Serka Eko Tri Ristanto dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Rabu, 7 September 2022.

Lebih lanjut ia menambahkan kegiatan pelatihan ini juga dapat mendukung calon tenaga kerja yang siap pakai serta berkualitas dan berkompeten sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja lainnya.

Serka Eko Tri Ristanto melakukan giat pembekalan ke peserta pelatihan Balai Latihan Kerja, Rabu, 7 September 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Pelatihan ini juga untuk mendukung calon tenaga kerja yang siap pakai serta berkualitas dan berkompeten agar mengurangi tingkat pengganguran,” ucapnya.

Kegiatan ini kata Serka Eko merupakan salah satu wadah untuk memberikan pembekalan dan motivasi dimana terdapat materi permainan game team work untuk melatih kerja sama tim.

“Adapun pembekalan dan motivasi ke peserta pelatihan dengan memberikan materi permainan game team work agar menumbuhkan rasa kerja sama dan kebersamaan antar tim,” tutupnya.(Mutia Dheza Cantika/Riyaldi)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here