Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaAsem Seger! Ini Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Asem Seger! Ini Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Bogordaily.net–  Belimbing wuluh sering digunakan sebagai bahan campuran masakan. Rasanya yang asam dapat menambah cita rasa pada makanan. Namun, di balik rasanya yang asam, belimbing wuluh memiliki sejumlah untuk tubuh.  Dilansir Your Say Suara.com dari laman Hello Sehat, berikut lima belimbing wuluh untuk tubuh:

Mengontrol kadar gula

Dalam belimbing wuluh terdapat Kandungan antioksidan dan serat yang dapat mengatur kadar gula pada tubuh agar tetap stabil. Sehingga, belimbing wuluh cocok buat kalian yang memiliki kadar gula yang tinggi, terlebih kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan penyakit diabetes tipe 2 jika dibiarkan lama-kelamaan.

Mempercepat penyembuhan luka

Pada belimbing wuluh terdapat vitamin C yang sama seperti belimbing biasa. vitamin C ini yang mempercepat prosesnya penyembuhan luka pada kulit.

Baik untuk jantung dan pembuluh darah

Belimbing wuluh ternyata bermanfaat juga bagi jantung dan pembuluh darah. Hal tersebut terjadi karena belimbing wuluh kaya akan kandungan antioksidan, vitamin C, serat dan kalium di dalamnya.

Mengatasi batuk dan pilek

Kandungan asam akrobat dan vitamin C pada belimbing wuluh bermanfaat sebagai pertahanan tubuh. Oleh sebab itu, salah satu manfaatnya dapat mengatasi batuk dan pilek.

Meningkatkan tulang

Pada belimbing wuluh terdapat juga kandungan kalsium yang dapat meningkatkan tulang. Sehingga, tulang dapat menjadi padat dan struktur kerangka tetap kokoh Namun, memakan belimbing wuluh tidak disarankan untuk seseorang yang mempunyai penyakit ginjal. Sebab, menurut Indian Journal Of Nephrologi, ada kandungan Caramboxin pada belimbing wuluh dan belimbing biasa. Kandungan Caramboxin tidak bisa dicerna oleh orang yang mempunyai penyakit ginjal, sehingga lama kelamaan membuat orang yang mempunyai penyakit ginjal tersebut akan menyebabkan masalah pada orang yang mempunyai penyakit ginjal tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here