Asem Seger! Ini Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kesehatan · 10 Sep 2022 15:29 WIB

Asem Seger! Ini Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan


 Ilustrasi belimbing wuluh. (Pixabay/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi belimbing wuluh. (Pixabay/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Belimbing wuluh sering digunakan sebagai bahan campuran masakan. Rasanya yang asam dapat menambah cita rasa pada makanan. Namun, di balik rasanya yang asam, belimbing wuluh memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh.  Dilansir Your Say Suara.com dari laman Hello Sehat, berikut lima manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan tubuh:

Mengontrol kadar gula

Dalam belimbing wuluh terdapat Kandungan antioksidan dan serat yang dapat mengatur kadar gula pada tubuh agar tetap stabil. Sehingga, belimbing wuluh cocok buat kalian yang memiliki kadar gula yang tinggi, terlebih kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan penyakit diabetes tipe 2 jika dibiarkan lama-kelamaan.

Mempercepat penyembuhan luka

Pada belimbing wuluh terdapat vitamin C yang sama seperti belimbing biasa. vitamin C ini yang mempercepat prosesnya penyembuhan luka pada kulit.

Baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah

Belimbing wuluh ternyata bermanfaat juga bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Hal tersebut terjadi karena belimbing wuluh kaya akan kandungan antioksidan, vitamin C, serat dan kalium di dalamnya.

Mengatasi batuk dan pilek

Kandungan asam akrobat dan vitamin C pada belimbing wuluh bermanfaat sebagai pertahanan tubuh. Oleh sebab itu, salah satu manfaatnya dapat mengatasi batuk dan pilek.

Meningkatkan kesehatan tulang

Pada belimbing wuluh terdapat juga kandungan kalsium yang dapat meningkatkan kesehatan tulang. Sehingga, tulang dapat menjadi padat dan struktur kerangka tetap kokoh Namun, memakan belimbing wuluh tidak disarankan untuk seseorang yang mempunyai penyakit ginjal. Sebab, menurut Indian Journal Of Nephrologi, ada kandungan Caramboxin pada belimbing wuluh dan belimbing biasa. Kandungan Caramboxin tidak bisa dicerna oleh orang yang mempunyai penyakit ginjal, sehingga lama kelamaan membuat orang yang mempunyai penyakit ginjal tersebut akan menyebabkan masalah pada orang yang mempunyai penyakit ginjal tersebut.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pakai Ramuan Alami, Ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut  

2 Desember 2022 - 10:59 WIB

Peduli Kesehatan Kulit, Emak-emak Gang Kepatihan Ngariung Bareng Aa’ Reandi

1 Desember 2022 - 18:54 WIB

Ngariung sehat

Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Download Link Twibbon di Sini

1 Desember 2022 - 08:38 WIB

Momen HKN, Dinkes Kabupaten Bogor Fokus Pada Penanganan Stunting

30 November 2022 - 22:13 WIB

penanganan stunting

Selain Umur, Ini 5 Faktor Pemicu Munculnya Uban 

30 November 2022 - 16:21 WIB

munculnya uban

Pertanda Kolesterol Tinggi, Sering Nyeri Pinggul

30 November 2022 - 15:48 WIB

Nyeri Pinggul
Trending di Kesehatan