Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorAtang Trisnanto Sebut Kenaikan Harga BBM Bisa Picu Inflasi

Atang Trisnanto Sebut Kenaikan Harga BBM Bisa Picu Inflasi

Bogordaily.net–  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, menilai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah di tengah situasi masyarakat yang baru bangkit ekonominya, bisa memicu inflasi.

“Masyarakat baru saja berusaha bangkit setelah pandemi. Seharusnya Pemerintah berempati dengan kebijakan yang mendorong upaya kebangkitan tersebut, bukan sebaliknya, malah menaikkan yang justru akan menghantam ekonomi masyarakat,” kata , Jumat, 9 September 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Bogor ini juga menilai kenaikan tidak sejalan dengan semangat yang yang dikampanyekan pemerintah memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Kenaikan adalah kunci pemicu inflasi. Efeknya berantai. Ini akan sangat menyengsarakan, terutama masyarakat menengah ke bawah. Baru mau pulih saja sudah dihantam inflasi. Bagaimana masyarakat bisa bangkit kalau begitu,” jelas Atang.

Akibatnya, kata Atang, kenaikan direspons serius oleh massa dan aksi pun turut mewarnai. Salah satunya penolakan kenaikan harga tersebut dilaksanakan di gedung . Menurutnya, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan pemerintah terkait keterbatasan anggaran, bukan malah menaikan .

Selama sepekan ini massa yang terdiri dari mahasiswa, kelas pekerja hingga ibu rumah tangga menggelar aksi demonstrasi menuntut pemerintah untuk membatalkan kenaikan .

“Kami sepakat dengan mahasiswa dan masyarakat. Banyak cara yang bisa dilakukan Pemerintah jika alasannya adalah keterbatasan anggaran,” tutup Atang.(Muhammad Irfan Ramadan/Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here