Sunday, 12 May 2024
HomeKota BogorAtang Trisnanto Terima Aspirasi Mahasiswa Soal Kenaikan Harga BBM

Atang Trisnanto Terima Aspirasi Mahasiswa Soal Kenaikan Harga BBM

Bogordaily.net – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, menerima aspirasi para mahasiswa yang melakukan aksi terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aspirasi tersebut langsung disampaikan oleh mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) di gedung , pada Senin 5 September 2022, sore hari.

“Insya Allah akan kami lakukan kumulasinya tiap pekan untuk kemudian suratnya kami sampaikan surat itu akan kami tujukan dengan dilampiri pernyataan sikap sekaligus catatan masukan yang juga ditandatangi oleh teman-teman mahasiswa,” kata Ketua , saat melakukan audiensi dengan para mahasiswa, Senin 5 September 2022.

Politis PKS tersebut menjelaskan bahwa, pihaknya mencatat semua usulan yang diberikan rekan-rekan mahasiswa. Karena apa yang disampaikan cukup solutif untuk Pemerintah pusat.

“Yang bisa dilakukan DPRD adalah bagaimana seperti yang diminta mahasiswa. Kami sepakat di badan musyawarah terkait dengan respon kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah pusat,” jelasnya.

Kami semua, kata Atang, menerima aspriasi yang datang dari berbagai elemen berbeda. Dan tentunya akan disampaikan kepada DPR RI hingga Presiden Republik Indonesia.

Kemudian, melalui surat yang terlampir pernyataan sikap dan catatan atau masukan yang ditandatangani mahasiswa, yang mana merupakan aspirasi akan disampaikan kepada Pemerintah pusat.

“Kami mencatat usulan dari teman-teman mahasiswa cukup solutif memberikan saran untuk pemerintah pusat yaitu dengan cara pengalihan belanja APBN untuk subsidi bbm dari belanja yang masih bisa ditahan atau belanja yang masih bisa dialihkan,” tutup Atang.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here