Monday, 27 May 2024
HomeBeritaAwas Sakit! Ini 5 Tips Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Awas Sakit! Ini 5 Tips Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Bogordaily.net–  Musim penghujan telah tiba. Di tengah aktivitas dan cuaca yang tidak menentu, fisik harus tetap terjaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. Biasanya flu, demam, batuk adalah penyakit yang paling umum terjadi ketika sedang pergantian musim. Berikut jaga kesehatan di tengah sebagaimana dilansir Your Say Suara.com dari situs dinkes.mojokerto:

Menjaga pola makan

menjaga kesehatan di pertama adalah makan teratur dan jangan melewatkan sarapan merupakan hal yang penting yang harus diingat. Selain itu konsumsi probiotik yang terkandung pada tahu, tempe, dan yogurt agar bisa terhindar dari flu dan diare. Lalu lengkapi dengan mengonsumsi vitamin C agar imun lebih terjaga.

Perbanyak minum air putih

membuat orang malas mengonsumsi air putih karena udara dingin yang membuat seseorang tidak terlalu merasa haus. Padahal konsumsi air putih tetap dibutuhkan tubuh apapun musimnya.

Menjaga kebersihan diri

Mudahnya bakteri berkembang di udara yang lembab menjadikan kondisi lebih rentan terhadap penyakit. Karena itu kebersihan harus selalu diperhatikan agar tetap terjaga dari kuman dan bakteri. Cuci tangan sebelum makan, sehabis memegang benda kotor atau sehabis keluar toilet.

Menjaga kebersihan lingkungan

Saat , nyamuk akan dengan mudah mendapatkan tempat berkembang biak di genangan air hujan. Karena itu waspadalah pada wadah-wadah tak terpakai yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk, buang genangan air pada wadah yang tak terpakai. Kuburlah barang-barang yang tidak terpakai sebagai antisipasi menghindari penyakit demam berdarah akibat nyamuk.

Memakai baju tebal

Jika memang cuaca sedang benar-benar tidak bersahabat, cobalah menggunakan pakaian yang tebal, sehingga jika turun hujan, tubuh tidak kedinginan dan suhu tubuh bisa lebih hangat dengan pakaian yang tepat. Sediakan juga sweater atau jaket agar lebih bisa melindungi tubuh dari cuaca dingin.

Itulah beberapa agar tidak mudah terserang penyakit serta menjaga kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu ini, tentunya pada saat .***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here