Ayo Ke Posyandu! Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022 : Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor Ini Syarat dan Lokasi Perpanjang Surat Izin Mengemudi di Kota Bogor

Kota Bogor · 26 Sep 2022 14:54 WIB

Ayo Ke Posyandu! Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular


 Babinsa Kelurahan Sempur Koptu Andry Herliyanto melakukan montoring kegiatan Posbindu, di Posyandu Teratai-RW 02 Pokmas Pinus, RT 02/RW 02, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Senin 26 September 2022. Foto istimewa/bogordaily.net Perbesar

Babinsa Kelurahan Sempur Koptu Andry Herliyanto melakukan montoring kegiatan Posbindu, di Posyandu Teratai-RW 02 Pokmas Pinus, RT 02/RW 02, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Senin 26 September 2022. Foto istimewa/bogordaily.net

Bogordaily.net – Babinsa Kelurahan Sempur Koptu Andry Herliyanto dikelilingi ibu-ibu. Dia menjadi pengawal dalam kegiatan Posbindu, di Posyandu Teratai-RW 02 Pokmas Pinus, RT 02/RW 02, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Senin 26 September 2022.

Sejak pukul 09.00 WIB, petugas Posbindu petugas sudah berdatang dan bersiap-siap melayani warga yang hendak berkonsultasi.
Tak lama berselang, sejumlah warga pun berdatangan tiba ke Posbindu. Warga yang datang itu pun silih berganti ke ruangan Posbindu untuk diperiksa.

Misalnya penimbangn berat badan dan tinggi badan. Mereka ingin mengecek kesehatan, sekaligus, untuk berkonsultasi tentang kondisi kesehatannya itu.

Koptu Andry Herliyanto tidak hanya diam, saja tapi ikut juga mengatar dan mendampingi. Khususnya pra lansia yang ikut memeriksan kesehatannya.

Kegiatan itu, merupakan kegiatan rutin di Posyandu Teratai-RW 02, Pokmas Pinus, RT 02/RW 02, Kelurahan Sempur, sebagai upaya deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) pada masyarakat.

Koptu Andry Herliyanto tidak sendirian, tapi juga bersama tim yang lainnya di antaranya, bidan Puskesmas Sempur, para kader Posyandu Teratai-RW 02.

“Saya ikut hadir sebagai bentuk dari kegiatan monitoring anggota Babinsa di daerah binaannya. Di daerah lain pun sama. Para Babinsa harus ikut melaksanakan monitoring kegiatan-kegiatan kemasyaraatan. Kebetulan hari ini agenda di posyandunya yaitu, deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) ” kata Koptu Andry Herliyanto.

Dia berharap, warga ikut aktif datang ke posyandu ini untuk memeriksakan kesehatannya, karena itu merupakan kebijakan yang sudah disiapkan oleh pemerintah, dengan aktif dan rajin mengkuti deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, warga akan lebih dini pula mengetahui konsisi kesehatannya.

(Ibnu Galanza)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Al Irsyad Rescue Kirim Bantuan Untuk Gempa Cianjur

29 November 2022 - 10:41 WIB

Al Irsyad Rescue melaksanakan kegiatan pembagian bantuan ke daerah yang sulit dijangkau. Salah satu nya di daerah Desa Mangunkerta, Jalan Sukamulya, Kecamatan Cugenang dan wilayah Cipanas. (Istimewa/bogordaily.net).

Jualan di Kota Bogor, Pengedar Sabu Diringkus Polisi, Bandarnya DPO!

29 November 2022 - 10:19 WIB

Jualan di Kota Bogor, Pengedar Sabu Diringkus Polisi, Bandarnya DPO!

Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 29 November 2022

29 November 2022 - 07:01 WIB

sim kota bogor senin

Karang Taruna Boedi Utomo Distribusikan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

28 November 2022 - 20:02 WIB

donasi gempa cianjur

Semakin Maju, BSI Turut Terlibat di Tapera Property Expo 2022

28 November 2022 - 19:14 WIB

Tapera Property Expo 2022

Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi Terus Berdatangan di Posko PWI Kota Bogor

28 November 2022 - 19:08 WIB

posko pwi
Trending di Kota Bogor