Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalAyo Pilih Mana, Pakai Hijab Lebih Mudah dengan Peniti atau Jarum Pentul?

Ayo Pilih Mana, Pakai Hijab Lebih Mudah dengan Peniti atau Jarum Pentul?

Bogordaily.net – Saat akan mengkreasikan hijab kamu lebih nyaman menggunakan atau jarum pentul? Baik menggunakan jarum pentul atau memang jadi kebiasaan berbeda bagi setiap Hijabers.

Pastinya jarum pentul dan memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing. Nah, untuk kamu yang baru mengenakan hijab atau mungkin masih bingung mana yang mudah untuk menyematkan hijab.

Berikut perbandingan menggunakan hijab dengan dan jarum pentul.

Jarum pentul

Jarum pentul terbilang cukup mudah untuk didapat dan digunakan, meski untuk pemula agak terlihat tricky dan mengerikan. Kalau sudah terbiasa, kamu dapat menggunakan pengait ini dengan mudah tanpa takut tertusuk.

Penggunaan jarum pentul dapat membuat hijab lebih rapi, tidak merusak hijab karena desainnya yang sederhana, dan memudahkan seseorang yang ingin mengkreasikan gaya hijabnya. Apalagi, saat ini sudah banyak jenis jarum pentul unik dan bisa menambah estetika hijab.

Namun, kamu perlu waspada dengan jarum pentul karena benda ini sering membuat pemula tertusuk ketika sedang belajar menggunakannya. Selain itu, jangan pernah sekali-kali mencoba untuk menaruh jarum pentul di antara kedua bibir ketika sedang ingin mengenakan hijab. Sebab, jika kamu lupa, jarum tersebut dapat tertelan dan menjadi musibah bagi kamu. Sebaiknya, sematkan jarum pada bagian baju atau hijab saja.

Jangan meletakkan jarum pentul di sembarang tempat karena ukurannya kecil dan mudah hilang. Jarum yang hilang dapat berbahaya karena bisa menusuk seseorang secara tidak sadar.

lebih sering digunakan oleh orang yang baru saja menggunakan hijab. Alasan utamanya ialah lebih aman dan mudah. tidak akan membuat dagu kamu tertusuk karena bagian ujung yang tajam terlindung oleh kepala . Saat ini sudah banyak model cantik dan bisa dijadikan sebagai hiasan hijab.

Namun, kamu perlu memastikan agar yang digunakan tidak terlalu kendur atau rapat. Penggunaan peniti yang terlalu kendur dapat menyebabkan hijab kurang rapi. Peniti tersebut juga dapat merusak tekstur hijab, masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan peniti bohlam dan peniti turki.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here