Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorBabinsa Aktif Turun ke Lapangan, Cek Pengaspalan Jalan hingga Pemangkasan Pohon

Babinsa Aktif Turun ke Lapangan, Cek Pengaspalan Jalan hingga Pemangkasan Pohon

Bogordaily.net– Kodim 0606 memiliki anggota Bintara Pembina Desa () yang aktif turun ke lapangan. Mereka pun turut memantau atau me-monitoring kegiatan-kegiatan di wilayah masing-masing. Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis, 8 September 2022 mengecek pengaspalan jalan hingga pemangkasan pohon.

Kelurahan Rangga Mekar, Kopka Didi Adi melaksanakan monitoring pengaspalan infrastruktur di Jalan Lingkungan Program Pemda, RT 01 RW 09, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, , Kamis, 8 September 2022.

Kelurahan Rangga Mekar melaksanakan monitoring pengaspalan jalan, Kamis, 8 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kopka Didi Adi mengatakan kegiatan pengaspalan tersebut dilaksanakan bersama pegawai yang ditunjuk oleh pemerintah daerah dan lalu lintas sementara dialihkan ke jalan alternatif.

“Untuk arus lalu lintas sudah dialihkan ke jalan arternatif lain yang bisa dilewati oleh warga,” ujar Kopka Didi dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Kamis, 8 September 2022.

Kegiatan tersebut lanjutnya dihadiri juga oleh Seklur Kelurahan Ichwan, Kasi Pemerintahan Hengky Kasi Ekbang Ade, Ketua RW 09 Ruslan, pelaksana pengaspalan Azhar Rialdi.

Di tempat yang berbeda, Babinsa Kelurahan Tegal Gundil, Koptu Bagoes Raka Siwi, melaksanakan monitoring pemangkasan pohon di Jalan Ahmad AdnaWijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, , Kamis, 8 September 2022.

Babinsa Kelurahan Tegal Gundil melaksanakan monitoring pemangkasan pohon, Kamis, 8 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Menurut Koptu Bagoes Raka Siwi, ia telah me-monitoring pemangkasan pohon di sepanjang Jalan Ahmad AdnaWijaya untuk mencegah terjadinya pohon tumbang dan dilaksanakan pula oleh Dinas Pertamanan .

“Karena sudah memasuki musim hujan, maka dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan pemangkasan pohon,” ujar Koptu Bagoes Raka Siwi.

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa, Babhinkantibmas, Petugas Dinas Kebersihan dan pertamanan. Diketahui giat masih berlangsung dalam keadaan aman.(Albin Pandita/Riyaldi)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here