Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorMenjaga Kerukunan dan Perdamaian, Babinsa Gelar Komsos Bersama Tokoh Agama

Menjaga Kerukunan dan Perdamaian, Babinsa Gelar Komsos Bersama Tokoh Agama

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciluar menggelar kegiatan komunikasi sosial () anjangsana silaturahmi dengan tokoh agama Ustad H. Babay Abdul Jabar, Jum'at Agustus 2022.

Kegiatan tersebut guna mendukung giat di wilayah dalam rangka menjaga kerukunan dan perdamaian antara warga masyarakat, serta memonitor kegiatan tentang keagamaan.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung giat di wilayah dan juga dalam rangka menjaga kerukunan dan perdamaian antara warga masyarakat serta memonitor kegiatan-kegiatan tentang keagamaan di wilayah,” kata Bintara Pembina Desa Kelurahan Ciluar Kopka Catur Heru M., saat memberikan keterangan, Jumat, 2 September 2022.

Menurutnya, segala sesuatu mengenai agama selalu berkaitan dengan pola atau sikap hidup dalam nilai yang baik dan buruk, maka dari itu segala aktivitas seseorang haruslah senantiasa berada dalam nilai-nilai keagamaan itu.

“Kegiatan keagamaan adalah bentuk usaha yang dilakukan untuk mewujudkan bentuk prilaku dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

“Kegiatan ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka pembentukan individu yang bertaqwa dan taat kepada yang kuasa,” tambahnya.

Adapun yang hadir dalam giat pada pagi hari tersebut diantaranya yaitu, Babinsa, Babinmas, Kasi Pem dan Ketua RT 05/02. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here