Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorBabinsa Kelurahan Curug Mekar Awasi 53 Aseptor Daftar Pelayanan Keluarga Berencana

Babinsa Kelurahan Curug Mekar Awasi 53 Aseptor Daftar Pelayanan Keluarga Berencana

Bogordaily.net – Sebanyak 53 para akseptor mendaftar kepada Kader Petugas Lapangan (PLKB). (KB) Safari Tingkat Kecamatan Bogor Barat tersebut turut diawasi oleh Bintara Pembina Desa () Kelurahan Curug Mekar Serma Ahmad Nuh Rowi, pada Selasa 21 September 2022.

Kegiatan diadakan di Puskesmas Semplak, Kelurahan Curug Mekar tepatnya di Jalan Abdulah Bin Nuh No.4 RT.5/9, Kecamatan Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut secara gratis diberikan kepada para akseptor dan hanya memenuhi syarat diantaranya adalah foto copy KTP, foto copy KK, foto copy BPJS dan membawa kartu KB.

“Setelah para akseptor mendaftar ke kader petugas PLKB, kemudian dilanjut dengan pelaksanaan pemasangan alat kontrasepsi KB yang sesuai dengan program anjuran pemerintah yaitu cukup 2 anak saja,” ujar Bintara Pembina Desa () Kelurahan Curug Mekar Serma Ahmad Nuh Rowi saat memberikan keterangan.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut yakni Lurah, , Koordinator PLKB Kecamatan Bogor Barat, Koordinator KB Puskesmas Semplak, para kader PLKB, Bidan KB Puskesmas Semplak dan para aseptor.

Serma Ahmad Nuh Rowi menambahkan kegiatan program ini untuk meningkatkan kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Acara yang digelar pada pagi pukul 08.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan.

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here