Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Kelurahan Loji Sosialisasi Siaga Bencana

Babinsa Kelurahan Loji Sosialisasi Siaga Bencana

Bogordaily.net – Kesiapsiagaan bencana gencar dilakukan oleh pemerintah guna memberikan pengetahuan mitigasi bencana kepada masyarakat khususnya di wilayah.

Seperti yang dilaksanakan Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis 22 September 2022.

, Koptu Suryanto, melaksanakan kegiatan sosialisasi ketentraman, ketertiban umum (trantibum) dan kesiap siagaan bencana di kelurahan tersebut

“Kami melaksanakan sosialisasi ketentraman, ketertiban umum dan kesiap siagaan bencana kepada para warga,” ujar Koptu Suryanto kepada Bogordaily.net, Kamis 22 September 2022.

Adapun dalam kegiatan ini, materi yang dibahas antara lain, mewaspadai maraknya tawuran, rukun tetangga ataupun rukun warga harus tetap terpelihara, sinergitas antar instansi.

Dan juga pembahasan terkait dasar hukum dan peraturan perundang-undangan, penggalakan siskamling, informasi tanda tanda bencana, juga tindakan yang dilakukan jika terjadi bencana.

Turut hadir dalam kegiatan di antaranya, Camat Bogor Barat, Ketua pelaksana BPBD, Kapolsek Bogor Barat, Danramil Bogor Barat, LPM sekecamatan Bogor Barat Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Diketahui selama kegiatan sosialisasi ketentraman, ketertiban umum dan kesiap siagaan bencana berjalan dengan keadaan aman dan lancar.***

Albin Pandita
Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here