Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorMenutup Kesenjangan Imunitas Anak, Babinsa Pantau Dua Kelurahan di Kota Bogor

Menutup Kesenjangan Imunitas Anak, Babinsa Pantau Dua Kelurahan di Kota Bogor

Bogordaily.net – Kelurahan Batu Tulis dan Kelurahan Ciparigi menutup kesenjangan imunitas pada anak dengan menggelar secara bersamaan program Bulan Anak Nasional () Senin, 19 September 2022.

Kegiatan tersebut turut dipantau oleh Bintara Pembina Desa () Kelurahan Batu Tulis Pelda Iwan S. dan Kelurahan Ciparigi Peltu Selamet Hariadi. Monitoring yang dilakukan setiap bulan ini guna memeriksa pertumbuhan anak.

“Kegiatan tersebut ada penimbangan, mengukur tinggi badan, mengukur lingkar kepala dan lingkar lengan, pemberian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak balita untuk mencegah terjadinya stunting pada anak balita,” ucap Bintara Pembina Desa () Kelurahan Batu Tulis Pelda Iwan S. kepada tim Bogordaily.net.

Dari peninjauan lain, Bintara Pembina Desa () Kelurahan Ciparigi Peltu Selamet Hariadi mengatakan, Bulan Anak Nasional () dilakukan secara langsung mendatangi rumah warga satu per satu yang mempunyai anak balita untuk melaksanakan suntik .

“Kegiatan ini antara lain ada, pemberian vitamin A, pengukuran tinggi dan berat badan agar mencegah terjadinya stanting pada anak balita,” jelas Bintara Pembina Desa () Kelurahan Ciparigi Peltu Selamet Hariadi saat diwawancarai.

“Acara ini juga turut dihadiri oleh , Babinmas, Ketua RW.10 dan juga RW.04, ada ibu kader kelurahan juga serta Bidan Siska dari Puskesmas Warung Jambu,” ungkap Peltu Selamet Hariadi.

Kegiatan monitor menutup kesenjangan imunitas pada anak di dua kelurahan Kota Bogor tersebut berakhir dengan lancar dan tertib.*

Mutia Dheza Cantika

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here