Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBagus untuk Wajah, Kenali Manfaat Kandungan Niacinamide

Bagus untuk Wajah, Kenali Manfaat Kandungan Niacinamide

Bogordaily.net – Salah satu yang paling banyak diincar ketika membeli produk perawatan kulit adalah produk yang memiliki kandungan niacinamide.

Dikutip dari everydayhealth, niacinamide merupakan bentuk vitamin B3 dan salah satu bahan aktif yang umumnya banyak digunakan dalam produk perawatan kulit seperti , krim, pelembab, dan .

Lalu, apa sih sebenarnya manfaat yang terkandung dalam bahan niacinamide sehingga banyak digunakan dalam produk perawatan kulit?

Berdasarkan Experimental Dermatology yang ulasannya diterbitkan pada tahun 2019 lalu, kandungan ini terbukti dapat meningkatkan fungsi penghalang kulit. Dalam hal ini, bahan niacinamide tidak hanya dapat mengunci kelembaban kulit melainkan juga menjaga kulit dari iritasi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika niacinamide cocok digunakan sebagai pengobatan untuk kulit berjerawat.

Tak hanya itu, niacinamide juga dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit, mengurangi perubahan warna, dan meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk menghaluskan kerutan.

Bahkan, berdasarkan hasil Dermatologic Therapy yang diterbitkan pada tahun 2017 membuktikan bahwa bahan niacinamide dinilai efektif dalam mengendalikan produksi minyak atau sebum di kulit.

Dengan semua manfaatnya tersebut, produk dengan kandungan niacinamide dinilai cocok digunakan tak hanya untuk orang-orang yang kulitnya rawan berjerawat melainkan juga untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Meski memiliki banyak sekali manfaat, kandungan niacinamide juga memiliki sejumlah efek samping. Hal itu akan terjadi jika kandungan niacinamide digunakan secara berlebihan. Pastikan pula bahwa kamu memilih produk yang kandungan niacinamide-nya kurang dari 5 persen ya!***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here