Bahaya! 5 Orang Ini Dilarang Kerasa Makan Daging Merah

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022 : Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor Ini Syarat dan Lokasi Perpanjang Surat Izin Mengemudi di Kota Bogor

Kuliner · 30 Sep 2022 19:03 WIB

Bahaya! 5 Orang Ini Dilarang Kerasa Makan Daging Merah


 Bahaya! 5 Orang Ini Dilarang Kerasa Makan Daging Merah Perbesar

Bogordaily.net – Lima orang ini dilarang kerasa makan daging merah, kenapa? Bukan rahasia lagi bahwa daging merah memiliki reputasi buruk untuk kesehatan. Sebab konsumsi daging merah secara teratur telah dikaitkan dengan peningkatan risiko terkena kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Keduanya dapat menyebabkan penyakit jantung, dan juga meningkatkan risiko mengembangkan jenis kanker tertentu. Namun, bukan hanya daging merah itu sendiri yang dapat menimbulkan masalah, sebab bagaimana mempersiapkannya juga perlu diperhatikan.

“Jika Anda memilih untuk memanggangnya dan dagingnya terbakar, ini dapat menyebabkan daging mengandung karsinogen berbahaya yang telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker juga,” kata Roxana Ehsani , MS, RD, CSSD, LDN, ahli gizi diet terdaftar dan Juru Bicara Media Nasional untuk Academy of Nutrition and Dietetics.

Di sisi lain, mengonsumsi daging olahan artinya berisiko mengonsumsi lebih banyak garam yang bisa meningkatkan tekanan darah.

Namun bagi sebagian orang, daging merah bisa berdampak lebih parah. Berikut enam orang yang tidak boleh makan daging merah terlalu sering, menurut ahli gizi, dihimpun dari laman Eat This.

Bahaya! 5 Orang Ini Dilarang Kerasa Makan Daging Merah.

1. Orang dengan kolesterol tinggi

Jika sudah memiliki kolesterol tinggi, terlalu sering mengonsumsi daging merah akan semakin meningkatkannya. Orang dengan kolesterol tinggi, yang terbaik adalah membatasi konsumsi daging merah kira-kira sekali atau dua kali sebulan serta memilih bagian dengan paling sedikit lemak.

2. Orang dengan penyakit jantung

Orang dengan penyakit jantung harus sangat berhati-hati dalam mengonsumsi daging merah. Karena mungkin sudah memiliki penumpukan plak tidak sehat di arteri mereka, jadi harus makan makanan yang sangat rendah lemak.

3. Orang dengan penyakit ginjal lanjut (stadium 3-5, bukan dialisis)

Konsumsi protein yang tinggi ketika ginjal tidak berfungsi bisa lebih berbahaya. Anda mungkin perlu menurunkan asupan antara 0,6-0,8 gram protein per kilogram berat badan tergantung pada fungsi ginjal.

4. Orang dengan satu atau lebih faktor risiko penyakit jantung

Jika Anda memiliki satu atau beberapa faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, obesitas, tidak aktif secara fisik, dan/atau makan makanan yang tidak sehat, Anda mungkin harus lebih waspada untuk sering mengonsumsi daging merah.

5. Orang dengan riwayat keluarga mengidap kanker tertentu

Menurut Ehsani, ada penelitian yang menunjukkan seringnya konsumsi daging merah dan daging olahan dengan risiko lebih tinggi terkena kanker usus besar.

Oleh karena itu, orang dengan riwayat keluarga kanker usus besar, sepertinya harus lebih berhati-hati dalam hal daging merah.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Cemilan Asyik, Pisang Tanduk Cifor dengan Aneka Toping di Kota Bogor

28 November 2022 - 19:01 WIB

Pisang Goreng Cifor

Spesial Anniversary ke-3, LGE Beri Promo Wancikiwari Suki & Grill Garden

28 November 2022 - 15:52 WIB

Wancikiwari Suki

Review Rasa dan Harga Laksa Bogor Gang Aut Mang Wahyu, Jadi Teman Sarapan

27 November 2022 - 11:36 WIB

Review Laksa Bogor Gang Aut Mang Wahyu

Mampir di Kota Hujan? Yuk, Cobain Kuliner Legendaris Asinan Segar Bogor Stevan

27 November 2022 - 11:12 WIB

kuliner Asinan Bogor Segar Stevan

Viral di Media Sosial, Ini Resep Sandwich ala Bella Hadid

25 November 2022 - 15:55 WIB

sandwich ala Bella Hadid.

Catat! Ini 5 Rekomendasi Pasar Kue Subuh Murah di Jabodetabek

22 November 2022 - 20:13 WIB

Pasar Kue Subuh Murah di Jabodetabek
Trending di Kuliner