Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBaik untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bra

Baik untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bra

Bogordialy.net – Tidur tanpa bra (BH) mungkin belum sepenuhnya menjadi hal yang lazim dilakukan bagi sebagian besar perempuan. Padahal, ada berbagai tidur tanpa bra yang baik untuk , lho.

tidur tanpa bra sebenarnya mungkin hanya menjadi sebatas pilihan guna mendukung aspek kenyamanan saat tidur. Pasalnya, belum banyak bukti medis yang membahas dan bahaya tidur tanpa bra.

Meski demikian, ada berbagai tidur tidak menggunakan BH yang bisa Anda dapat bila rutin dilakukan.

Berikut tidak memakai Bra untuk , dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sirkulasi Darah Menjadi Lancar

Pemakaian bra terus menerus dapat menghambat aliran darah dalam tubuh kita. Hal itu akan diperburuk dengan pemakaian bra ketat berbahan kawat yang dapat menyesakkan dada.

Jika sirkulasi tidak lancar maka akan menyebabkan gangguan kardiovaskular yang akan menyebabkan masalah lainnya. Jadi, jika kamu tidak menggunakan bra, dadamu akan terasa lega dan sirkulasi darah kembali lancar.

2. Tidur Menjadi Lebih Berkualitas

Tidak menggunakan bra saat tidur adalah hal yang harus dilakukan oleh para perempuan. Alasannya, perempuan dapat tidur dengan nyenyak jika tidak ada tekanan pada dada dan kulit.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Chronobiologi International menyebutkan bahwa menganakan pakaian ketat seperti bra saat tidur dapat menciptakan rasa tidak nyaman.

Ketidaknyamanan tersebut akan membuat kualitas tidur yang menurun. Jadi, berhenti gunakan bra jika kamu mau tidur dengan nyenyak ya.

3. Meminimalisir Kemungkinan Infeksi Jamur

Ada beberapa kain bra tertentu yang dapat menyebabkan banyak keringat. Saat kita berkeringat, payudara dan kain bra akan mengalami banyak gesekan yang dapat menyebabkan gatal dan kemerahan.

Jika keringat yang diproduksi semakin meningkat, maka kulit akan semakin lembab sehingga meningkatkan kemungkinan adanya infeksi jamur. Tidak menggunakan bra akan membuat kulitmu ‘bernapas ‘ dengan leluasa.

4. Mencegah Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi, atau perubahan warna kulit, adalah akibat langsung dari peningkatan kadar melanin di daerah tertentu di tubuh Anda. Pigmen melanin menentukan warna kulit anda dan berada di lapisan terluar kulit.

Mengenakan bra secara terus-menerus di malam hari cenderung menimbulkan gesekan, merangsang produksi melanosit dan membentuk bintik hitam serta warna kulit tidak merata.

5. Payudara tidak kendur

Studi selama 15 tahun oleh profesor asal Prancis Jean-Denis Rouillon membuktikan bahwa tidak memakai bra tak berarti membuat payudara kendur.

Sebagaimana dilansir Healthline, studi yang melibatkan 300 wanita ini menunjukkan justru partisipan yang tidak memakai BH mengalami pertumbuhan lebih banyak jaringan otot yang membuat payudara memiliki penyokong alami.

Dia menambahkan bra dengan bahan ketat malah mencegah jaringan tumbuh sehingga payudara menjadi kendur. Namun tentu saja ini dalam aktivitas biasa, bukan olahraga, apalagi olahraga ekstrem.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here