Balong Endah, Wisata Alam Primadona Pelancong Saat Akhir Pekan di Bogor

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kabupaten Bogor ยท 19 Sep 2022 02:12 WIB

Balong Endah, Wisata Alam Primadona Pelancong Saat Akhir Pekan di Bogor


 Suasana Wisata Alam Balong Endah Saat Akhir Pekan, Minggu 18 September 2022.Foto Irfan/Bogordaily.net Perbesar

Suasana Wisata Alam Balong Endah Saat Akhir Pekan, Minggu 18 September 2022.Foto Irfan/Bogordaily.net

Bogordaily.net – Bicara tempat wisata alam di Kabupaten Bogor, memang tidak ada habisnya. Berbagai tempat selalu ramai dikunjungi dan menjadi primadona para pelancong saat akhir pekan tiba. Salah satunya wisata alam Balong Endah.

Terletak di kawasan Gunung Bunder, Kabupaten Bogor, Balong Endah, memiliki kolam alami dengan air berwarna hijau tosca yang dikelilingi oleh tebing serta rimbunnya pepohonan.

Airnya yang jernih, membuat siapapun yang berkunjung tak bisa menahan diri untuk berenang. Tempatnya yang masi sepi dan asri, membuat setiap mata yang memandang takjub akan keindahan alamnya.

Wisata alam Balong Endah, sangat asri, setiap sudut tempat peristirahatan telah tersedia tong sampah. Yang menjadikan tempat tersebut bersih dan tetap terjaga kelestariannya.

Kolam alami, yang airnya bersumber langsung dari Gunung Salak itu, memiliki kedalaman sekitar dua sampai empat meter, serta lebar sekitar lima meter. Cukup untuk berenang lebih dari sepuluh orang.

Saat menjelang sore, suasana alam di sini semakin terasa, kicauan burung dan derasnya suara air, membuat rasa penat kalian saat di Kota akan langsung hilang.

Banyak spot foto bagus yang bisa kamu coba di Balong Endah. Yang pastinya sangat instragamable dan kekinian. Namun pengelola selalu memberi himbauan kepada para pengunjung agar tak membuang sampah sembarangan.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Balong Endah, tak perlu khawatir, karena fasilitasnya bisa terbilang komplit. Mulai dari toilet umum, tempat istirahat, warung kopi, hingga penitipan pakaian.

Wisata alam ini bisa dibilang masih murah meriah, harga tiket masuknya Rp10.000 perorang, dan biaya parkir kendaraan roda dua Rp5000 dan aksesnya mudah dijangkau.

Wisata alam satu ini, sangat rekomendasi buat kamu yang penat dengan suasan perkotaan dan ingin menenangkan pikiran. Yuk segera rencanakan liburan kamu saat akhir pekan ke sinj.***

 

Muhammad Irfan Ramadan

Artikel ini telah dibaca 600 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

6 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Program TP-PKK Desa Sukamaju

Sekda Burhanudin Sebut Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

6 Oktober 2022 - 20:00 WIB

pramuka wadah pemuda

Plt. Bupati Bogor Minta PHRI Rangkul Lebih Banyak Anggota Demi Majukan Pariwisata

6 Oktober 2022 - 18:08 WIB

PHRI

Plt. Bupati Bogor Terima Penghargaan NIB Tertinggi Ke-3 Se-Jawa Barat

6 Oktober 2022 - 17:22 WIB

Penghargaan NIB Tertinggi

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-odong Ludes Terbakar

6 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Mobil Odong-odong Terbakar

Podcast Bincang Bogordaily Kupas Tuntas ChildFund, Seperti Apa?

6 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor