Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBangga Bukan Main, Secara Mengejutkan Frances Tiafoe Kalahkan Rafael Nadal di US...

Bangga Bukan Main, Secara Mengejutkan Frances Tiafoe Kalahkan Rafael Nadal di US Open 2022

Bogordaily.net – Petenis Amerika Serikat (AS), Frances Tiafoe, secara mengejutkan menundukkan Rafael Nadal di , pada Senin waktu setempat. Kemenangan Tiafoe atas Nadal mengantarkannya masuk ke delapan besar.

Bermain di Arthur Ashe Stadium New York, Selasa 6 September 2022 pagi WIB, Tiafoe tampil sangat luar biasa mengahadapi pemenang 22 gelar Grand Slam itu. Lewat pertarungan selama empat set, dia sukses mengalahkan Nadal dengan skor 6-4, 4-6, 6-4, dan 6-3.

Tentu saja, hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat unggulan ke-22 itu baru sekali mencapai perempatfinal di ajang Grand Slam sebelumnya. Terlebih lagi, sang bintang asal Spanyol itu belum pernah terkalahkan di Grand Slam tahun ini dan baru menelan kekalahan pertamanya hari ini.

US Open tahun ini menandai untuk pertama kalinya sejak 2003, Williams, Nadal, Roger Federer atau Novak Djokovic tidak tampil di perempat final turnamen Grand Slam.

Tiafoe mengatakan orang-orang seperti dirinya dan Nick Kyrgios, Carlos Alcaraz dan Jannik Sinneri siap memanfaatkan momen mereka.

“Saya pikir Nick (Kyrgios) bermain hebat sangat bagus untuk . Anda melihatnya, penonton memadati stadion ketika dia bermain tunggal, ganda, apa pun. Alcaraz adalah pribadia yang hebat. Sinner. Saya sendiri. Orang-orang mendukung saya,” katanya.

Oleh karena itu, Frances Tiafoe merasa sangat bangga bisa menumbangkan Rafael Nadal juara Australia dan Prancis Open 2022 itu. Menurutnya, pengalamannya beberapa kali melawan Nadal membantunya untuk meraih kemenangan.

“Itu benar-benar pertunjukan yang luar biasa. Saya bermain sangat baik hari ini,” kata Tiafoe, dilansir dari Tennishead, Rabu, 7 September 2022.

“Saya kira saya baru saja keluar ke lapangan dan saya percaya saya bisa melakukannya. Menghadapinya beberapa kali membantu saya memenangkan pertandingan ini, walaupun saya sudah tidak melawannya selama beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.

Lebih lanjut, petenis berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tak menyangka mampu menyingkirkan seorang Nadal. Untuk itu, kemenangan spesialnya hari ini akan terus diceritakannya kepada anak-cucunya nanti.

“Jadi sekarang, kemenangan ini menjadi sesuatu hal yang harus diceritakan kepada anak-anak dan cucu-cucu saya, ya, saya mengalahkan Rafa. Mudah-mudahan saya tidak akan pernah melawannya lagi, tapi semoga saya mengakhirinya dengan kemenangan (jika bertemu lagi),” ujar petenis kelahiran Maryland itu.

Dengan hasil tersebut, Tiafoe melangkah ke babak perempatfinal . Selanjutnya, dia akan menghadapi unggulan sembilan asal Rusia, Andrey Rublev, pada Rabu, 7 September 2022.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here