Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBanyak Menuai Pujian, Para Pelari Bogor Challenge Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan

Banyak Menuai Pujian, Para Pelari Bogor Challenge Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan

Bogordaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga () siap menjadikan lomba lari Bogor Challeng 11K sebagai agenda rutin tahunan. Hal tersebut senada dengan keinginan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan lantaran melihat tingginya animo masyarakat.

Kadispora , Asnan mengatakan, ke depan pihaknya siap menggelar acara serupa dengan lebih meriah. Ia juga bersyukur acara ini mendapat support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Seperti yang disampaikan Pak Plt tadi, tahun depan juga kita buat acara-acara yang sama. Beliau sudah menyampaikan, kita siap jika ini jadi agenda rutin,” ujar Asnan, Minggu 11 September 2022.

Menurutnya, animo masyarakat juga sangat tinggi di event kali ini. Terbukti dari peserta yang melebihi target.

“Animo masyarakat juga tadi sangat tinggi, ke depan kita targetkan peserta lebih banyak lagi dan acaranya lebih meriah,” ungkapnya.

Asnan menjelaskan, acara ini merupakan rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus mendukung program Bogor Sehat.

Sebelumnya, lomba lari bertajuk 11K sukses digelar, Minggu 11 September 2022. Ribuan peserta dari berbagai daerah tumpah ruah.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas langsung para peserta di garis start di area Stadion Pakansari.

Selanjutnya, para pelari menempuh jarak 11 kilometer menuju Tugu Pancakarsa dan memutar dengan titik finis kembali di Stadion Pakansari.

Iwan mengaku salut dengan event perdana pasca-pandemi yang sukses menarik animo masyarakat tersebut.

“Jadi kemarin laporan dari Pak Kadispora, Pak Sekdispora, kegiatan 11K itu animonya luar biasa. Ini kalau kita tidak batasi akan lebih ramai lagi. Lebih dari 6 ribu peserta,” ujar Iwan.

Politisi Partai Gerindra ini juga mendukung menjadi agenda rutin tahunan. Yang jelas, kegiatan semacam ini harus lebih maksimal ke depannya dengan persiapan yang lebih sempurna.

Tahun depan harus bisa tembus di atas 6 ribu peserta, supaya semua peserta. Kalau animo masyarakat sangat mendukung, kita sebagai pemerintah harus memperhatikan. Pasti akan kita adakan jika animonya memang tinggi,” ungkapnya.

Bahkan, Iwan menilai perlu mengundang pelari nasional hingga internasional jika acara serupa digelar kembali. Para artis juga bisa dihadirkan untuk semakin memeriahkan dan menghibur masyarakat.

“Ke depan harus ada peningkatan lagi, entah itu dari hadiahnya, peserta, hingga sarana prasara. Atlet profesional juga bisa kita undang, pelari top dari nasional maupun mancanegara. Artis juga bisa memeriahkan,” tandasnya.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here