Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaBerkabung, Liga Inggris Ditunda!

Berkabung, Liga Inggris Ditunda!

Bogordaily.net – Liga Inggris resmi ditunda pasca wafatnya . Inggris memang langsung mengumumkan ‘Minggu Berduka' selama 12 hari sebagai penghormatan setelah meninggal di usia 96 tahun, Jumat dini hari WIB tadi.

Keseluruhan pertandingan di matchweek 7 ini resmi ditangguhkan, seperti dikonfirmasi Premier League via laman resmi mereka, Jumat 9 September 2022 petang.

Pertandingan-pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga Inggris 2022/2023 yang harusnya dihelat akhir pekan ini resmi ditangguhkan.

Tadinya beberapa pertandingan seru akan dihelat akhir pekan ini. Ada Manchester City vs Tottenham Hotspur, Liverpool vs Wolves, Arsenal vs Everton, ataupun Crystal Palace vs Manchester United.

Itu artinya tidak boleh ada kegiatan besar dilakukan, termasuk olahraga. Tadinya Premier League sebenarnya diberikan kebebasan untuk tetap menjalankan 10 pertandingan akhir pekan ini.

Namun dari hasil rapat otoritas liga bersama 20 klub peserta hari ini, diambil keputusan bahwa matchweek 7 sebaiknya ditunda.

Untuk kapan pekan ketujuh ini akan dimainkan ke depannya, Premier League menyatakan akan mengumumkan secepatnya.

JIka tak ditunda ada big match pekan ini. Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu 10 September 2022 malam WIB esok.

Setelah ditahan imbang Aston Villa 1-1 di laga sebelumnya, Manchester City tentu ingin kembali ke jalur kemenangan. Saat ini The Citizens ada di posisi kedua klasemen dengan 14 poin dari enam laga, hanya terpaut satu angka dari Arsenal yang ada di puncak.

Sementara itu, Tottenham ada di urutan ketiga tabel klasemen saat ini. Tim asuhan Antonio Conte ini juga mengoleksi 14 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

Karena itu, kemenangan akan membuat Tottenham menyalip Manchester CIty di klasemen dengan keunggulan tiga poin dari pasukan Pep Guardiola itu.

Laga lainnya di matchweek 7 ini mempertemukan tuan rumah Liverpool kontra Wolves, Sabtu 9 September 2022. Liverpool jelas mengincar tiga poin demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Saat ini The Reds masih tercecer di peringkat ketujuh. Armada Klopp baru meraup 9 poin dari enam laga yang telah mereka jalani.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here