Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorBersama BPBD dan ChildFund, Siswa SDN Cikaret Jaya Antusias Ikuti Kegiatan SPAB

Bersama BPBD dan ChildFund, Siswa SDN Cikaret Jaya Antusias Ikuti Kegiatan SPAB

Bogordaily.net – Siswa-siswi SD Negeri antusias mengikuti kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), yang digagas ChildFund bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, di SD Negeri Cikaret Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 24 September 2022.

Anak-anak tampak antusias melihat dan mendengarkan penjelasan yang disampaikan petugas .

Menurut Plt Kepala Sekolah, Jaya, Asep Kusnadi, kegiatan SPAB ini sangat bermanfaat bagi para murid, untuk menjadi bekal wawasan, sehingga, para siswa mendapat gambaran cara untuk menyelamatkan diri ketika terjadinya bencana alam.

“Yang jelas sangat bermanfaat, buat siswa-siswi. Sehingga, suatu saat terjadi musibah paling tidak anak sudah mempelajari dan paham. Jadi, anak tidak panik, intinya mereka sudah bisa minimal menyelamatkan diri sendiri baru mengajak orang lain,” ujarnya.

Asep menjelaskan, kegiatan SPAB ini merupakan yang pertama kali dilakukan bekerja sama dengan dan juga di Indonesia.

“Sebelumnya, belum ada kegiatan seperti ini dan mungkin ini baru pertama pelaksanaanya dan kali ini kita kerja sama dengan BPBD sehingga membuat kegiatan dalam keadaan lancar,” jelasnya.

Asep berharap, setelah kegiatan ini para siswa dapat berkelanjutan untuk selalu siaga bencana di mana pun, dan untuk program SPAB dapat diteruskan ke sekolah-sekolah lainnya.

“Semoga kegiatan ini harus terus berkelanjutan, sehingga tidak putus sampai di sini, semoga bisa terus maju program sekolah aman bencana dan bisa menjalar ke semua sekolah lainya,” pungkasnya.

(Albin Pandita/Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here