Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalBersiap! Kartu Prakerja Gelombang 45 Telah Dibuka, Ini Cara Pendaftarannya

Bersiap! Kartu Prakerja Gelombang 45 Telah Dibuka, Ini Cara Pendaftarannya

Bogordaily.net – Pengumuman peserta yang kartu Prakerja 44 sudah diumumkan. Meski begitu, bagi mereka yang masih belum , bisa mempersiapkan diri untuk Kartu Prakerja 45.

Program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja yaitu Kartu Prakerja masih terus dilanjutkan oleh pemerintah.

Langkah pendaftaran kartu prakerja 45, masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Para calon peserta bisa mengunjungi laman prakerja.go.id. Kemudian, bisa mengisikan data diri dengan benar dan teliti.

“Pastikan juga kamu melakukan verifikasi wajah dengan benar. Tutorial cara pendaftaran bisa kamu tonton di kanal YouTube “Kartu Prakerja”,” terang akun tersebut.

Seperti - sebelumnya, calon peserta yang ingin mengikuti pelatihan serta mendapat insentif Prakerja diharuskan membuat dan memiliki akun di laman prakerja.go.id.

Namun sebelum itu, calon peserta harus mengetahui dan memenuhi persyaratan pendaftaran Program Kartu Prakerja. Berikut adalah syarat mendaftar Kartu Prakerja:

– WNI berusia 18 tahun ke atas.

– Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

– Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

– Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

– Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

– Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here