Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorBIAN di Tanah Sareal, Babinsa Sukaresmi dan Kayumanis Monitoring

BIAN di Tanah Sareal, Babinsa Sukaresmi dan Kayumanis Monitoring

Bogordaily.net–  Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) rutin diselenggarakan di berbagai wilayah untuk memberikan imunisasi kepada anak. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sukaresmi dan Kelurahan serentak melakukan monitoring di wilayah binaannya.

Terlihat Babinsa Kelurahan Sukaresmi sukses mengadakan monitoring di Posyandu Tanjung I RT 05/06 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan , .

Kegiatan monitoring BIAN yang dilakukan para Babinsa di Kecamatan , , Senin, 12 September 2022. (Istimewa/Bogordaily)

“Monitoring ini sebagai bentuk pelaksanaan penimbangan dan pemberian vaksin untuk pertumbuhan anak agar terhindar dari segala penyakit,” terang Babinsa Kelurahan Sukaresmi Peltu Jamaludin pada Senin, 12 September 2022.

Babinsa Kelurahan juga tampak menggencarkan kegiatan monitoring BIAN ini. Giat tersebut dilaksanakan di Kampung Sumurwangi  RT 03/RW 08 Kelurahan , Kecamatan Tanah Sareal, .

Kegiatan monitoring BIAN yang dilakukan para Babinsa di Kecamatan Tanah Sareal, , Senin, 12 September 2022. (Istimewa/Bogordaily)

Sertu Jayadi Hendrawan menuturkan bahwa giat monitoring Bulan Imunisasi Anak Nasianal (BIAN) tersebut dalam rangka pengecekan kesehatan suhu tubuh anak, pemberian vitamin dan suntik imunisasi  kepada balita untuk kekebalan tubuh.

“Alhamdulillah kegiatan juga lancar tanpa kendala apapun, semoga hal positif seperti ini bermanfaat untuk warga sekitar,” kata Sertu Jayadi Hendrawan.

Kedua giat tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here