Biar Jadi Jagoan Beneran, Polisi Siapkan 'Arena Tawuran'!

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Nasional ยท 28 Sep 2022 09:53 WIB

Biar Jadi Jagoan Beneran, Polisi Siapkan ‘Arena Tawuran’!


 Ilustrasi tawuran/perkelahian penganiayaan. Shutterstock Perbesar

Ilustrasi tawuran/perkelahian penganiayaan. Shutterstock

Bogordaily.net – Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak menyediakan arena tawuran yakni, sasana tinju bagi anak muda guna mencegah pemakaian narkoba dan tawuran serta mampu mencetak prestasi di wilayahnya.

“Kalau mau menyalurkan energi, kami membuka sasana tinju untuk menyalurkan energi dan mengejar prestasi,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, di Jakarta, Rabu 28 September 2022.

Multazam menambahkan pelatihan bela diri ini mendatangkan pelatih dari sasana terkenal yakni mantan atlet, sehingga untuk anak yang bercita-cita menjadi atlet bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari sang pelatih.

Menurut Multazam, masalah utama anak-anak di jalanan selalu berputar dari tawuran, narkoba, hingga balap liar sehingga dikhawatirkan berujung ke tindakan yang lebih buruk.

“Kita juga mencegah peredaran dan penjualan narkoba di tempat yang rawan. Narkoba itu kan bisa berujung tawuran dan tidak baik untuk kesehatan juga,” katanya.

Dia menjelaskan, semua tindakan kriminal itu dilakukan mereka dari berbagai alasan mulai dari selisih paham di media sosial hingga ingin mencari jati diri.

Padahal, menurut Multazam, ada cara lain yang lebih bermanfaat jika ingin menunjukkan kelebihan diri yaitu menyalurkan hobi dalam bidang olahraga.

Maka dari itu, Multazam berharap adanya arena tawuran atau sasana di Polsek Cilandak ini bisa menjadi tempat untuk anak-anak mengalihkan energi besarnya ke latihan tinju dan “kickboxing”.

“Itu salah satu langkah pencegahan narkoba dan tawuran juga, kalau mereka sudah capek latihan, kan ga kepikiran buat tawuran,” katanya. (Sumber: Antara/suara.com)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 900 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

UIKA Bogor Beri Trauma Healing pada Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

5 Desember 2022 - 13:56 WIB

trauma healing UIKA

Relawan PLN Sisir Lokasi Terisolir untuk Salurkan Bantuan Pasca Gempa Cianjur

5 Desember 2022 - 10:18 WIB

RELAWAN PLN

Tim Trail Polda Jabar Kirim Bantuan ke Daerah Terisolir, Motor Terjatuh ke Parit

5 Desember 2022 - 08:55 WIB

Terungkap, Alasan Jokowi Tidak Gelar Pernikahan Kaesang di Graha Saba

5 Desember 2022 - 07:13 WIB

Jokowi Pernikahan Kaesang

Bocoran Materi Ujian PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Cek di Sini!

4 Desember 2022 - 22:20 WIB

Bocoran materi ujian PPPK 2022 tenaga kesehatan

Gubernur Himbau Warga Tidak Beraktifitas di Sekitar Kawasan Gunung Semeru

4 Desember 2022 - 21:46 WIB

Gubernur Jatim
Trending di Nasional