Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaBikin Gak Pede! Ini Cara Atasi Perut Buncit dengan Mudah

Bikin Gak Pede! Ini Cara Atasi Perut Buncit dengan Mudah

Bogordaily.net–  Salah satu yang dapat mengganggu penampilan adalah . Seseorang yang mengalami hal demikian tak jarang menjadi tak percaya diri alias tak pede. Tak hanya mengganggu penampilan, menandakan kelebihan lemak di tubuh sehingga mempengaruhi kondisi kesehatan.  Terjadinya penumpukan lemak di perut (lemak visceral) termasuk ke dalam salah satu penyebab timbulnya . Terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab mulai dari faktor genetik hingga gaya hidup. Dilansir Suara.com, berikut beberapa cara atasi dengan mudah dan bisa dilakukan di rumah:

Hindari makanan yang mengandung lemak trans

Hindari makanan yang mengandung lemak trans. Berdasarkan beberapa penelitian, yang mengaitkan asupan lemak trans tinggi dengan meningkatnya lemak perut.

Lemak ini biasanya ada di dalam kandungan makanan kemasan. Oleh karena itu, untuk dapat membantu mengurangi lemak di perut dan melindungi kesehatan, jangan lupa baca label bahan secara hati-hati dan hindari produk yang mengandung lemak trans.

Konsumsi makanan yang banyak mengandung serat larut

Serat larut dalam makanan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan. Serat akan meningkatkan rasa kenyang sekaligus mengurangi penyerapan kalori di dalam tubuh.  Cobalah untuk memasukkan banyak makanan berserat tinggi dalam mengatasi Anda.  Sumber dari serat larut yang sangat baik dan dianjurkan adalah biji rami, alpukat, mi shirataki, kubis Brussel, polong-polongan, dan blackberry.

Jangan minum alkohol terlalu banyak

Mengonsumsi alkohol yang berlebihan akan menyebabkan timbulnya lemak di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan perut membuncit. Jadi jika Anda ingin mengatasi perut bucit, sebaiknya kurangi konsumsi alkohol yang berlebih.

Makan makanan berprotein tinggi

Berdasarkan penelitian observasional membuktikkan bahwa orang yang lebih banyak makan makanan yang mengansung protein cenderung memiliki sedikit lemak perut dibandingkan mereka yang makan rendah protein. Jenis makanan berprotein tinggi dapat ditemukan pada ikan, daging tanpa lemak, dan juga kacang-kacangan.

Jangan banyak makan makanan manis

Asupan gula yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menjadi penyebab utama kenaikan berat badan pada kebanyakan orang. Untuk dapat mengatasi , batasi asupan gula di dalam makanan.

Kurangi karbohidrat di dalam makanan

Makanan yang tinggi akan karbohidrat dapat menyebabkan penumpukan lemak perut yang berlebihan. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengurangi asupan karbohidrat di dalam tubuh atau bisa mengganti karbohidrat dengan sumber karbohidrat sehat, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, ataupun sayuran.

Kurangi tingkat stres

Selain pola makan, stres juga dapat meningkatkan terjadinya penimbunan lemak di sekitar perut. Sangat dianjurkan untuk meminimalisir tingkat stres jika ingin mengatasi .  Untuk membantu mengurangi lemak di dalam perut, lakukan sejumlah aktivitas menyenangkan yang dapat menghilangkan stres. Seperti berlatih yoga atau meditasi bisa menjadi salah satu metode yang efektif.

Lakukan latihan aerobik (kardio)

Menjaga pola makan tanpa berolahraga tidak serta merta akan mengatasi Anda. Melakukan latihan aerobik menjadi metode yang efektif untuk penurunan berat badan.  Beberapa studi menunjukkan hal itu sangatlah efektif untuk mengecilkan perut Anda. Setidaknya dalam seminggu Anda bisa melakukan aerobik selama 300 menit untuk hasil yang sangat memuaskan.

Lakukan olahraga angkat beban

Melakukan latihan kekuatan otot dapat menjadi strategi untuk mengecilkan perut dan membantu mengurangi lemak perut. Angkat beban menurut beberapa studi dirasa lebih efektif dalam kombinasi dengan latihan aerobik untuk mengatasi .

Tidur yang cukup

Selain olahraga dan menjaga pola makan, Anda harus menjaga pola tidur Anda untuk mengatasi perut buncit. Sebab kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan risiko perut buncit dan kenaikan berat badan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here