Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerBikin Hangat! 5 Minuman Tradisional Ini Cocok Dinikmati saat Cuaca Dingin

Bikin Hangat! 5 Minuman Tradisional Ini Cocok Dinikmati saat Cuaca Dingin

Bogodaily.net – Hujan terus cuaca jadi dingin. Cobalah yang bisa mengubah suhu tubuh Anda lebih hangat. Berikut ini ada beberapa yang pas diminum saat cuaca dingin.

Lima jenis ini cocok untuk dinikmati ketika cuaca dingin :

1. Bandrek

Bandrek yang berasal dari Jawa Barat, berbahan utama jahe, gula aren, kayu manis, rempah-rempah, dan kental manis. Rasa sedikit pedas dari jahe dan manis dari gula aren, minuman satu ini sangat cocok jika diminum saat udara dingin.

Minuman ini juga menjadi salah satu minuman favorite masyarakat Jawa Barat lho, tidak heran jika kita pergi ke daerah Jawa Barat yang berudara dingin, banyak warung-warung yang menjualnya.

2. Bajigur

Satu lagi penghangat tubuh dari tanah Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda. Kamu pasti tidak asing dengan minuman bajigur. Berbahan dasar utama gula aren dan santan, dan biasanya dicampur sedikit jahe, garam dan kopi.

Selain rasanya yang nikmat, bajigur biasanya dinikmati hangat-hangat cocok untuk penghangat tubuh di waktu cuaca hujan, ya.

3. Sekoteng

Minuman satu ini berasal dari Jawa Tengah, sekoteng dibuat dari air jahe yang dicampur dengan berbagai macam bahan seperti kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, dan potongan roti tawar, biasa dijual dengan cara dipikul atau penjual mangkal di satu tempat. Rasanya pedas dari jahe dan mengenyangkan karena banyak topping yang dapat ditambahkan sesuai selera ya.

4. Sujamer

Susu jahe merah biasa disebut sujamer, minuman ini banyak ditemukan saat ini. Berbahan dasar jahe merah, susu, dan campuran lainnya, minuman ini sederhana tetapi manfaatnya luar biasa, menghangatkan dan menyegarkan. Itu berasal dari jahe yang kita tahu banyak sekali manfaatnya.

5. Teh talua

teh satu ini dapat dikatakan unik ya, teh talua atau teh telur berasal dari Sumatera Barat. Campuran teh dengan telur, gula, dan perasan jeruk nipis. Selain nikmat untuk disajikan ketika cuaca dingin, teh talua juga memiliki banyak manfaat lho, salah satunya menjaga stamina dan mengenyangkan.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here