Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBikin Terenyuh, Thomas Tuchel Hancur Usai Dipecat Chelsea

Bikin Terenyuh, Thomas Tuchel Hancur Usai Dipecat Chelsea

Bogordaily.net asal Jerman, Thomas Tuchel, mencurahkan isi hatinya usai dipecat oleh . Juru taktik asal Jerman itu mengaku hancur lantaran sang raksasa Liga Inggris sudah tidak mau memakai jasanya.

Thomas Tuchel diberhentikan dari posisi manajer setelah serangkaian hasil buruk pada awal musim ini.

Puncaknya, ketika kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb pada matchday pertama Liga Champions pekan lalu.

Thomas Tuchel sebelumnya tak berkomentar soal pemecatan dirinya di . Pihak klub bahkan sudah menunjuk sosok baru untuk mengambil alih posisinya. berusia 49 tahun itu baru buka suara via media sosial.

Dalam pernyataan di Twitter pada Senin, 12 September 2022, Tuchel mengaku ia sejatinya berharap tak perlu menulis ucapan perpisahan dengan secepat ini.

“Ini adalah salah satu pernyataan tersulit yang pernah saya tulis–dan ini adalah salah satu hal yang saya harap tidak perlu saya lakukan selama bertahun-tahun. Saya merasa hancur karena waktu saya di sudah berakhir,” ujarnya lewat cuitan di Twitter.

Tuchel sebenarnya sangat nyaman di Stamford Bridge. Ia merasa sudah seperti rumah sendiri. Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu juga menyebut The Blues bakal selalu memiliki tempat khusus di hatinya.

“Ini adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun personal. Terima kasih banyak untuk semua staf, pemain, dan pendukung yang sudah membuat saya merasa sangat disambut sejak awal.”

“Kebanggaan dan kegembiraan yang pernah saya rasakan ketika membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub akan tetap ada bersama saya selamanya.”

“Saya merasa terhormat karena telah menjadi bagian dari sejarah klub ini. Kenangan selama 19 bulan terakhir (bersama ) akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya,” pungkas Tuchel dalam pernyataannya.

Adapun Todd Boehly akhirnya memilih pelatih Brighton, Graham Potter, sebagai pengganti Tuchel di Stamford Bridge.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here