BRI Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia Hadirkan Growpreneur

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Ekonomi · 22 Sep 2022 18:57 WIB

Lakukan Pendampingan UMKM, BRI Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia Hadirkan Growpreneur


 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan SMESCO Indonesia menghadirkan Growpreneur, program aktivasi pemberdayaan dan pendampingan bagi UKM Indonesia. (Dok BRI/Bogordaily.net) Perbesar

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan SMESCO Indonesia menghadirkan Growpreneur, program aktivasi pemberdayaan dan pendampingan bagi UKM Indonesia. (Dok BRI/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan SMESCO Indonesia menghadirkan Growpreneur, salah satu rangkaian road to BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 yang menjadi sebuah program aktivasi pemberdayaan dan pendampingan bagi UKM Indonesia. Growpreneur ini nantinya menyediakan activation program baik regular, komunitas maupun mini inkubasi.

Program ini sendiri diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki di SMESCO Indonesia pada 15 September 2022. Teten Masduki mengungkapkan, bahwa berbagai aktivitas pemberdayaan dapat dimanfaatkan oleh para UKM anggota Growpreneur, antara lain speed dating antara penjual dan pembeli, panel diskusi, networking dan strategic partnership, local brand showcase, creative corner, mentoring dan business matching.

“Program Growpreneur dapat membuka peluang baru bagi pertumbuhan UMKM Indonesia melalui misinya untuk menginspirasi, berinovasi, menghubungkan jaringan antara UMKM dengan ekosistem kewirausahaan, industri kreatif, dan infrastruktur digital yang adaptif,” ujarnya.

Senada, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budiharto juga mengatakan bahwa pada masa pemulihan ekonomi ini, UKM diharapkan mampu memiliki resiliensi dan akselerasi terhadap adopsi teknologi digital.

“Oleh karena itu, BRI melalui Growpreneur menggunakan kurikulum yang telah disesuaikan dengan kondisi UKM terkini dan diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan kualitas dari produk-produknya,” ujarnya.

“Kami berharap program-program pemberdayaan maupun edukasi UMKM seperti halnya Growpreneur ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, dan kehadiran BRI dapat mendorong UMKM untuk naik kelas dan juga membangkitkan perekonomian Indonesia,” ungkap Catur.

Sebagai informasi, peresmian program Growpreneur ini mengusung tema khusus “Ruang Tanpa Sekat” yang sekaligus menjadi tema bulan pertama Growpreneur. Hal ini menjadi concern SMESCO Indonesia dan BRI mengingat sebanyak 65% kelompok Difabel masih sulit mendapatkan pendampingan untuk usaha atau bisnisnya.

Growpreneur mengajak tujuh UMKM Kolabolator yang terlibat langsung dalam rangkaian acara peresmian ini, yaitu Cute Monster, Kopi Tuli, Precious One, The Able Art, Ka-Ta (Karta Disabilitas), Dignityku, Hear Me (Aplikasi Teman Tuli). Growpreneur ini juga merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk meningkatkan social value creation.

UKM yang mengikuti program Growpreneur dapat memanfaatkan layanan lainnya yang tersedia, seperti layanan perbankan yang difasilitasi dengan BRI Coworking space sebagai tempat bekerja ataupun meeting point UKM. Brilianpreneur Corner juga sebagai pusat informasi signature event BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR.

Dengan beberapa fasilitas yang tersedia tersebut, diharapkan UKM dapat berkolaborasi melalui rangkaian program pendampingan dan pelatihan, sehingga mampu menciptakan nilai tepat guna, tepat sasaran pada inovasi terbaik untuk naik kelas.

Sasaran program ini ke depan mengutamakan UKM binaan SMESCO Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, dan UKM binaan BRI terutama alumni BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR, Pengusaha Muda Brilian serta program lainnya sebagai member.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

MenKopUKM: Pemerintah Sedang Mendisain Ulang Kebijakan Ekonomi Digital Untungkan UMKM

6 Oktober 2022 - 16:47 WIB

Kebijakan Ekonomi Digital

Info Lengkap IPO Jayamas Medica Industri: Jadwal dan Harga Saham Perlembar

6 Oktober 2022 - 15:17 WIB

Generasi Muda Jadi Pasar Potensial bagi Industri Batik Nasional

6 Oktober 2022 - 14:58 WIB

Dukung Pengurangan Emisi, BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2

6 Oktober 2022 - 14:51 WIB

Naba Amanah Property Bangun Hunian dengan Kearifan Lokal Ramah Anak

6 Oktober 2022 - 13:43 WIB

Wamen BUMN Kembali Tegaskan Indonesia Akan Jadi Ekonomi Digital Terbesar ASEAN pada 2030 di Dentsu Connect 2022

5 Oktober 2022 - 15:21 WIB

Dentsu Connect
Trending di Ekonomi