Friday, 26 April 2024
HomeKulinerBuat yang Punya Perut Buncit, Hindari 7 Makanan Ini

Buat yang Punya Perut Buncit, Hindari 7 Makanan Ini

Bogordaily.net – Perut buncit jadi masalah yang kerap dialami banyak orang. Penyebabnya juga bergam, salah satunya ada mengkosumsi beberapa jenis yang membuat perut jadi buncit.

Ada sejumlah pola makan yang harus dipatuhi untuk meminimalisir perut buncit. Kebiasaan makan harian sangat mempengaruhi perut menjadi tidak rata dan langsing, sehingga mengganggu penampilan dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Berikut ini yang bisa menyebabkan perut membuncit.

1. Keripik

Keripik yang garing-garing gurih ternyata tidak baik untuk kamu santap berlebihan.

Camilan yang terasa ringan dan cocok dimakan kapan saja ternyata mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan timbunan lemak di perut, lho.

2. Cokelat batangan

Cokelat batangan menjadi salah satu moodboster kalau lagi bete atau apa pun itu. Tapi, tahukah kamu kalau cokelat mengandung gula dan susu. Kandungan tersebut mengandung kalori yang tinggi.

Studi di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan cokelat batangan merupakan yang paling sering dikaitkan dengan penambahan berat badan.

3. Fast food

Fast foodmerupakan tinggi lemak dan padat kalori. Studi mengatakan kandungan di dalam fast food berkontribusi dalam penambahan berat badan dan menyebabkan penumpukan di lemak perut.

Memang tak dipungkiri, fast food itu enak dan lezat, hampir semua orang menyukai ini. Apalagi, penyajiannya yang cepat dan mudah membuat aktivitas makan menjadi lebih menyenangkan. Namun, kamu juga perlu ingat bahaya fast food biar gak berlebihan dalam mengonsumsinya.

5. Soda

Tak hanya , minuman juga bisa menyebabkan perut buncit. Nah, salah satu jenis minuman yang menjadi penyebab buncit adalah minuman soda. Sebab, minuman ini mengandung gula dan kalori yang tinggi, lho.

6. Tepung

yang tinggi tepung bisa menjadi salah satu yang meningkatkan risiko perut menjadi buncit. Oleh sebab itu, kurangi makan roti dan olahan tepung lainnya. Pilih gandum sebagai pengganti tepung agar kamu terbebas dari perut buncit yang bikin penampilan jadi kurang maksimal.

7. Minuman alkohol

Alkohol tak hanya membuat perut buncit, tapi juga menjadikaan membuat tubuh dehidrasi. Oleh sebab itu, batasi konsumsi alkohol sebanyak mungkin agar tubuh lebih sehat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here