Friday, 26 April 2024
HomeViralBuat yang Suka ‘Jajan’ Simak Nih! PSK HIV/Aids Tetap Layani Pelanggan Tanpa...

Buat yang Suka ‘Jajan’ Simak Nih! PSK HIV/Aids Tetap Layani Pelanggan Tanpa Kondom

Bogordaily.net–  Bagi yang suka ‘jajan' atau berhubungan dengan alias Pekerja Seks Komersial sebaiknya berhati-hati. Kisah seorang dokter menceritakan pengalamannya memeriksa penderita HIV/Aids viral di media sosial. Mengerikannya, dari cerita sang dokter, di antara si penderita HIV hingga sipilis bahkan ada yang tetap melayani pelanggannya meski tanpa kondom.

Cerita itu diunggah ke akun TikTok @dr.intanrachmita. Ia merupakan dokter yang kala itu menjadi petugas pendeteksi atau skrining HIV.

Dalam cerita yang diunggahnya, dr Intan Rachmita berbagi pengalamannya skrining HIV pada populasi kunci yang berisiko sangat tinggi penularannya seperti . Mereka yang sudah terinfeksi HIV kata dia, tetap melayani pelanggannya meski tanpa alat kontrasepsi atau kondom.

“Saat aku melakukan kunjungan atau skrining HIV pada salah satu populasi kunci , ternyata dari 15 orang di panti itu aku cek dua di antaranya positif HIV-AIDS. Yang paling menyeramkan adalah mereka positif, belum berobat dan tetap melayani klien. Kadang mereka leyani klien itu tidak menggunakan kondom,” kata dr Intan Rachmita dalam video di akun TikTok @dr.intanrachmita.

Ia menyebut bahwa para tersebut positif HIV dan tetap melayani klien bahkan dinyatakan positif sifilis.

“Salah satu yang positif HIV-AIDS juga positif sifilis, jadi biasa kita lakukan skrining HIV, skrining sifilis, skrining hepatitis B. Jadi gak kebayang sudah berapa banyak klien yang tertular penyakit tersebut?” kata sang dokter.

tersebut beralasan karena masalah ekonomi keluarga, sehingga tidak mau berhenti dan memutuskan untuk melanjutkan profesinya.

“Saat kita edukasi akhirnya kita membawa pemuka agamalah untuk mencerahkan mental spiritualnya dan dia bersikeras tidak mau berhenti dari pekerjaan itu karena alasanya punya tanggungan tiga orang anak di kampung. Dan dia kayak udah buta udah bingung saya harus kerja apalagi selain pekerjaan seperti itu. Dan kasusnya banyak saudara-saudara,” kisahnya lagi.

“Jadi buat laki-laki yang masih berhubungan dengan , jangan ngerasa kalau mereka itu bersih karena orang HIV/Aids yang sudah terinfeksi tidak bergejala dan seperti orang yang sehat loh,” tegasnya.

“Dan terkadang masalah hidup atau ekonomi akhirnya membawa dia menjadi orang yang egois, egois kan? Udah tau dia positif HIV bahkan positif sipilis tapi dia tetap bersikukuh untuk melakukan hubungan tersebut,” sambungnya.

Unggahan video cerita sang dokter itu pun mendapat sorotan warganet. Mereka pun memberikan berbagai komentarnya seperti berikut:

“Apalagi yg suka jajan trs dia jg punya istri dirumah. kasian istrinya gasih,” kata warganet.

“Fix kalo nikah harus cek dulu,” ujar warganet.

“Pentingnya periksa sebelum menikah, biar tau pasangan kita nanti,” timpal yang lain.

“Dulu waktu hamil suami ketauan selingkuh dan kyknya dr dlu sering jajan. Alhamdulillah msh dilindungi dan skrg milih sendiri aja jaga diri,” kisah warganet.

“Buat para para suami di luar sana yuk jangan suka jajan di luar karna makanan di rumah lebih sehat walaupun semisalkan agak kurang garam tpi ttp sht,” komentar warganet lain.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here