Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBukan Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Bukan Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Bogordaily.net – Pelatih dengan tertinggi di menandakan mereka adalah kualitas yang terbaik saat ini. Karena mereka menerima upah fantastis sebagai juru taktik klub sepakbola yang berarti menandakan kualitas mereka.

Di balik besarnya nama-nama pemain sepak bola di klub-klub , pasti ada pelatih handal yang mampu memberikan prestasi bagi klub. Seorang pelatih dituntut untuk bisa meracik strategi dalam permaian hingga membangun mental para pemain.

Seperti diketahui sosok pelatih tentunya memiliki peran besar di dalam skuadnya. Baik untuk perkembangan pemain, maupun membangun sebuah taktik jitu agar tim asuhannya bisa memperoleh kemenangan di setiap laga dan meraih gelar juara.

Lantas siapa sajakah pelatih yang memperoleh tertinggi di industri sepakbola. Penasaran? Simak penjelasan di bawah ini.

Berikut daftar pelatih dengan termahal di seluruh .

1. Diego Simeone

Diego Simeone menjadi pelatih dengan tertinggi sejagat. Pelatih asal Argentina itu mendapatkan sebesar 3,3 juta euro (Rp 52 miliar) per bulan dari Atletico Madrid. Besaran ini didapat Simeone dalam perpanjangan kontrak pada 2021 silam.

Pelatih berjuluk El Cholo itu dikontrak Los Rojiblancos hingga 2024 mendatang. Dari segi torehan prestasi, Simeone memang terbukti mampu membawa Los Rojiblancos bersaing di kancah domestik dan Eropa. Mulai menukangi El Atleti sejak 2011, Simeone secara perlahan mengantarkan Los Rojiblancos meraih kesuksesan, termasuk dua titel La Liga, satu trofi Copa del Rey, dan dua kali tampil di partai final Liga Champions.

2. Pep Guardiola

Pelatih asal Spanyol itu setiap bulan mengantongi sebesar 1,89 juta euro (Rp 29 miliar) dari Manchester City. Saat ini, kontrak Guardiola bersama Man City akan berakhir pada 2023. Berbagai kabar soal perpanjangan kontrak eks pelatih Bayern Muenchen itu pun terus mengemuka.

Manajemen the Citizens kabarnya berniat untuk memperpanjang kontrak Guardiola. Namun, eks pelatih Barcelona itu belum memutuskan soal kelanjutan kiprahnya bersama the Citizens.

Guardiola bisa dibilang menjadi salah satu sosok penting dalam upaya Man City menjadi klub papan atas di Eropa. Dari empat musim terakhir, the Citizens mampu tiga kali menjuarai Liga Primer Inggris.

3. Juergen Klopp

Sukses membawa Borussia Dortmund mematahkan dominasi Bayern Muenchen di pentas Bundesliga Jerman, Juergen Klopp direkrut Liverpool pada 2015. Klopp hanya mampu membawa the Reds finis di peringkat kedelapan pada musim debutnya di Inggris.

Pada 2019, Klopp menandatangani perpanjangan kontrak yang berakhir pada 2024 mendatang. Dalam kontrak teranyarnya tersebut, Klopp diketahui mengantongi gaji sebesar 1,49 juta euro (Rp 23,5 miliar) per bulan.

4. Antonio Conte

Dengan besaran gaji yang nyaris sama dengan Juergen Klopp, Antonio Conte menerima pinangan Tottenham Hotspur pada awal November 2021. Pelatih asal Italia bersedia untuk menggantikan Nuno Espirito Santo di kursi pelatih the Lilywhites.

Dengan ganjaran gaji mencapai 1,49 juta euro (Rp 23,5 miliar) per bulan, Conte diharapkan bisa mengangkat performa Spurs. Klub asal London Utara itu rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menggaji Conte lantaran menilik rekam jejak eks pelatih timnas Italia tersebut.

5. Massimiliano Allegri

Nama Allegri yang akhirnya kembali disebut manajemen Juventus sebagai pengganti Andrea Pirlo pada awal musim ini. Setelah dua tahun tidak menukangi sebuah tim, pelatih asal Italia kembali ke klub terakhir yang ditanganinya.

Dalam kesempatan keduanya menukangi I Bianconeri, Allegri mendapatkan gaji sebesar 1,17 juta euro (Rp 18 miliar) dengan durasi kontrak selama empat tahun. Meski kerap dikritik lantaran gaya permainan yang diterapkannya, Allegri diharapkan membawa stabilitas dalam laju I Bianconeri pada musim ini.(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here