Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingAh... Mantap! Makan di Bukit Air Resto Bogor Serasa Pulang Kampung

Ah… Mantap! Makan di Bukit Air Resto Bogor Serasa Pulang Kampung

Bogordaily.net – Bukit Air Resto di Kabupaten Bogor akan membawa Anda serasa berada di kampung halaman. Hamparan sawahnya dan sensasi pedesaannya menjadi daya tarik tersendiri yang menjadi tujuan wisatawan saat liburan.

Bukit Air Resto, merupakan restoran atau tempat makan di Bogor dengan pemandangan sawah. Pengunjung bisa duduk berlesehan di satu dari 33 saung yang tersedia. Ada saung yang bertempat di tengah sawah, ada juga yang di tengah kolam.

Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 2011 dengan menyuguhkan hidangan tradisional.

“Konsep resto kami itu tradisional autentik, dibuat untuk keluarga urban yang rindu kampung halaman dengan suguhan pemandangan sawah,” kata Digital Marketing Bukit Air Resto Nelinda Khalimahtus Syadiah atau Neli seperti dikutip dari Kompas.

Neli menyebutkan beberapa menu populer di restoran ini, antara lain Gurame Cobek, Sop Nila Kelapa Tingting, Patin Kajepit Awi, dan Oblada Obladi. Adapun Sop Nila Kelapa Tingting, misalnya, merupakan hidangan berkuah asam pedas dengan batok kelapa sebagai wadahnya.

Sementara itu, Patin Kajepit Awi merupakan hidangan ikan patin yang dipepes dan disajikan di dalam batang bambu. Selain menu-menu yang disebutkan sebelumnya, ada juga menu lainnya, di antaranya Nasi Liwet Ngampar, Tutut Kari Monyong, dan Pencok Kacang Panjang.

“Harganya (makanan dan minuman) kisaran Rp 35.000 – Rp 690.000,” kata Neli.

Jam buka Bukit Air Resto Bukit Air Resto buka dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Alamatnya di Jalan Babakan Encle, Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisatawan yang datang dari Stasiun Bogor bisa berkendara sejauh tujuh hingga sembilan kilometer (km) ke restoran ini, dengan waktu tempuh kira-kira hampir 30 menit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here