Tuesday, 19 March 2024
HomeNasionalBuntut Sebut TNI Gerombolan, Effendi Simbolon Minta Maaf

Buntut Sebut TNI Gerombolan, Effendi Simbolon Minta Maaf

Bogordaily.net – Usai mengatakan TNI seperti , Anggota Komisi I Simbolon akhirnya minta maaf kepada seluruh prajurit TNI, Rabu 14 September 2022.

“Saya dari lubuk hati paling dalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman, di hati para prajurit, siapa pun dia. Dari tamtama, bintara, sampai perwira, bahkan sampai sesepuh, para pihak yang tidak nyaman dengan perkataan diartikan lain,” kata Simbolon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari Detik.com.

Effendi Simbolon minta maaf atas ucapan TNI seperti ditemani oleh Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto. Effendi mengatakan tak bermaksud menyinggung TNI seperti , apalagi organisasi kemasyarakatan atau ormas.

“Saya tidak pernah stigmakan TNI ,” ujarnya.

Seperti diketahui, video sejumlah prajurit TNI protes atas ucapan Effendi Simbolon beredar di media sosial. Mereka bereaksi karena Effendi menyebut TNI seperti .

Dari video yang beredar, para prajurit tersebut menyatakan TNI tetap solid. Mereka meminta Effendi Simbolon menyampaikan permintaan maaf dan memberikan klarifikasi atas ucapan tersebut.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari menyatakan pernyataan para prajurit tersebut dibuat bukan berdasarkan instruksi TNI AD.

“Saat ini siapa pun bisa menyampaikan dan mengakses apa pun melalui medsos,” kata Brigjen Hamim kepada wartawan, 13 September 2022.

“Tetapi saya sampaikan bahwa organisasi atau pimpinan TNI AD tidak pernah mengeluarkan instruksi atau perintah untuk melakukan hal tersebut,” tambahnya.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here