Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalBupati Purwakarta Gugat Cerai Anggota DPR RI Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Anggota DPR RI Dedi Mulyadi

Bogordaily.net–  Rumah tangga dan Anggota DPR RI Dedi Mulyadi tengah diujung tanduk. Sang istri, atau Ambu Anne resmi menggugat Dedi Mulyadi.

Gugatan cerai dilayangkan Anne telah terdaftar di Pengadilan Agama Purwakarta dengan nomor register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi.

Kabar keretakan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa.

Menurut Asep, Anne mendaftarkan gugatan cerainnya pada Senin, 19 September 2022, kemarin.

“Register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. yang melawan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi,” ujar Asep dilansir Purwasuka.Suara.com, Rabu, 21 September 2022.

Sidang perdana gugatan cerai Anne dan Dedi Mulyadi dijadwalkan akan berlangsung 5 Oktober 2022 di Pengadilan Agama Purwakarta.

Asep enggan menjelaskan alasan gugatan cerai yang dilayangkan Anne. Disebutkannya, hal tersebut masuk dalam materi gugatan cerai.

“Untuk alasan gugatan mohon maaf saya tidak bisa mengungkapkan karena itu sifatnya masuk dalam materi gugatan dalam sidang nanti, itu wewenang majelis hakim,” pungkasnya.

Dedi Mulyadi. (Dok. DPR/Suara.com/Bogordaily.net)

Sementara itu sebelum digugat cerai , Dedi Mulyadi sempat berupaya keras untuk mendapatkan pujaan hatinya tersebut.

Tak mudah bagi Dedi Mulyadi untuk mendapatkan yang akrab disapa Ambu Anne. Sebab, paman Ambu Anne yang merupakan periode 1993-2003, Bunyamin Dudih sempat tak setuju Anne menikah dengan Dedi Mulyadi.

“Suami saya dulu itu anggota dewan yang paling vokal untuk memberikan kritik atas kebijakan om saya. Ketika tahu bahwa kita menjalin komunikasi begitu dekat, orang pertama yang tidak setuju ya om saya,” kata Ambu Anne dikutip Suara.com dari kanal Youtube Boy Bolang Official, Rabu, 21 September 2022.

Sebelumnya, pertemuan Anne dan Dedi diawali dari rasa penasaran Dedi terhadap Anne. Saat itu Dedi Mulyadi tengah menjabat sebagai anggota dewan dan sering melakukan rapat di Rumah Dinas . Ambu Anne saat itu tinggal bersama pamannya di rumah dinas tersebut.

“Biasa kalau anggota dewan dengan Bupati kan suka ada rapat-rapat begitu kan. Suami saya itu sedang bertamu tiba-tiba dia melihat saya begitu, tanya-tanya lah ke ajudan,” kenang Ambu Anne.

Dari situ, Dedi terus berjuang untuk mendekati Ambu Anne. Meski mendapat penolakan dari sang paman, Dedi terus maju. Anne mengenang perjuangan Dedi Mulyadi untuk mendapatkannya terbilang luar biasa.

Dedi Mulyadi tak sungkan untuk mendapatkan Anne meski dihalangi oleh paman Anne yang saat itu menjabat sebagai orang nomor satu di Purwakarta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here