Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBursa Transfer Musim Panas 2022 Ditutup, 5 Pemain Ini Bikin Kaget

Bursa Transfer Musim Panas 2022 Ditutup, 5 Pemain Ini Bikin Kaget

Bogordaily.net–  Bursa transfer musim panas 2022 telah resmi ditutup. Sejumlah pemain dengan nama besar mengambil keputusan mengejutkan dalam kepindahannya. Beberapa pesepakbola berstatus bintang ini rela meninggalkan klub besar untuk berpindah ke tim yang sebelumnya dirasa cukup mustahil untuk mendapatkan jasa sang pemain. Sejumlah klub baru memiliki amunisi anyar, baik di sektor penyerangan, gelandang hingga pemain bertahan. Dilansir Suara.com berikut daftar lima pemain yang membuat keputusan mengejutkan:

Hector Bellerin

Keresahan Bellerin pulang ke Arsenal ternyata mendapat sorotan klub lamanya, Barcelona yang mencoba memanfaatkan kondisinya. Barcelona sukses memulangkan pemain jebolan akademi La Masia tersebut ke Camp Nou, beruntung bagi Barca mendapatkan Bellerin dengan bebas transfer. Kali terakhir Bellerin bermain untuk Barcelona terjadi di tahun 2011, semenjak saat itu sang pemain lebih sering berkarier di luar Spanyol.

Sergino Dest

Detik-detik bursa transfer musim panas 2022 dimanfaatkan AC Milan untuk memboyong bek kanan Barcelona, Sergino Dest dengan status pinjaman. Dest hijrah ke San Siro untuk satu musim ke depan, namun raksasa Italia itu memiliki klausul pembelian di musim depan dengan mahar 20 juta euro.

Arthur Melo

Permasalahan Liverpool soal gelandang sudah terjawab seiring kedatangan Arthur Melo dari Juventus, meskipun hanya berstatus pinjaman. Arthur akan kembali ke Juventus usai kontraknya berakhir di penghujung Juni 2023, Juergen Klopp tentu berharap sang pemain bisa segera nyetel dengan permainan timnya. Saat ini The Reds tengah dilanda badai cedera di sektor gelandang, Melo diharap sebagai jawaban tepat untuk masalah ini.

Marcos Alonso

Romansa Alonso dengan Chelsea berakhir, pemain asal Spanyol itu kembali ke kampung halamannya setelah sepakat gabung Barcelona. Kedatangan Alonso bertepatan dengan direkrutnya Bellerin, meskipun baru Chelsea yang menyebut sang pemain bakal pergi. Namun Fabrizio Romano selaku pakar transfer asal Italia menyebut Barcelona yang menjadi destinasi selanjutnya Alonso.

Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal bakal berjumpa kembali dengan Aubameyang, bukan dalam status pemain baru melainkan lawan baru di Liga Inggris 2022-2023. Pemain berusia 33 tahun itu didatangkan Chelsea dari Barcelona dengan mahar 12 juta euro, Aubameyang mendapat kontrak hingga 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here