Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorCair! 13.830 Warga Sukaraja Dapat BLT BBM

Cair! 13.830 Warga Sukaraja Dapat BLT BBM

Bogordaily.net–  Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang diberikan pemerintah sebagai bentuk kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini mulai dibagikan. Di Kecamatan Sukaraja, , pemerintah kecamatan setempat membagikan kepada 13.830 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Camat Sukaraja Ria Marlisa mengatakan, penyaluran bantuan kini mulai dibagikan kepada warga yang menjadi KPM.

“Ada 13.830 KPM yang ada di Kecamatan Sukaraja, dan pembagian sudah mulai dibagikan sejak kemarin,” ujar Ria Marlisa kepada Bogordaily.net, Jumat, 16 September 2022.

Ria menyebut kegiatan pembagian dalam keadaan lancar dan kondusif khususnya di wilayah Desa Cilebut Timur.

“Alhamdullilah kegiatan pembagian blt bnm berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, kata Ria pelaksanaan pembagian juga mendapat pemantauan Satpol PP  dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukaraja.

Seperti diketahui sebesar Rp600 ribu dibagikan pemerintah sebagai imbas dari kenaikan harga BBM. diberikan hingga Desember 2022 sebanyak empat kali, masing-masing pemberian sebesar Rp150.000 atau total mencapai Rp600.000. Pemberian dalam dua tahap dari empat kali penyaluran sehingga KPM akan menerima Rp300.000 setiap tahapnya.

Di tempat terpisah, sebelumnya warga Desa Tonjong, Kelurahan Tajurhalang, juga sudah dapat .

Pemberian di lokasi tersebut diberikan kepada 613 warga di Kantor Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 14 September 2022 lalu. Warga yang menerima bantuan sosial ini harus melengkapi data seperti fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kemudian petugas akan memverifikasi data tersebut. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here