Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorCair! 613 Jiwa Warga Tonjong Bogor Dapat BLT BBM

Cair! 613 Jiwa Warga Tonjong Bogor Dapat BLT BBM

Bogordaily.net – Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan dari kementrian sosial (Kemensos) sudah mulai tersalurkan di berbagai tempat di Kabupaten Bogor. Warga Desa Tonjong, Kelurahan Tajurhalang, Kabupaten Bogor misalnya. Ratusan warga di desa ini sudah dapat .

Pemberian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak () di lokasi tersebut diberikan kepada 613 (Enam Ratus Tiga Belas) Jiwa yang dimulai pukul 09.00 WIB, di Kantor Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 14 September 2022.

Besaran dana yang didapatkan oleh warga yaitu sebesar Rp500 ribu yang diberikan secara tunai oleh petugas bansos melalui verifikasi data.

Sebelum itu, warga yang menerima bantuan sosial ini harus melengkapi data seperti Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kemudian petugas akan memverifikasi data tersebut. Ketika sudah diverifikasi kebenarannya, masyarakat berhak menerima uang sejumlah Rp500 ribu.

“Kenaikan BBM ini sangat berdampak oleh semua pihak, alhamdulliah hari ini sudah tersalurkan kepada 613 jiwa,” terang Kepala Desa Tonjong Nur Hakim saat ditemui oleh tim Bogordaily, pada Rabu, 14 September 2022.

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah menaikan harga BBM pada tanggal 03, September 2022 pukul 14.30 WIB. Dimana harga Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, Solar naik dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter dan harga Pertamax naik dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

“Saya berharap warga bisa menggunakan bantuan sosial ini dengan baik dan yang belum dapat jangan berkecil hati karena data tersebut bukan pihak kami yang mendata melainkan kementrian sosial melalui kantor pos,” ucap Nur Hakim.***

 

(Mutia Dheza Cantika)

 

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here