Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiCair Cair! Cek Sekarang, Ini Cara Mengambil BLT BBM

Cair Cair! Cek Sekarang, Ini Cara Mengambil BLT BBM

Bogordaily.net –  (Bansos) BLT BBM Rp600 ribu disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Masyarakat yang sudah terdaftar dalam DTKS, bisa mengeceknya apakah periode ini akan dapat lagi atau tidak.

BLT BBM diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat. menetapkan besaran bantuan tersbeut sebesar Rp150.000 dibagikan selama empat bulan, terhitung sejak bulan ini.

Untuk itu, pastikan diri Anda sebagai penerima BBM Rp600 ribu dan cek di website kemensos.

Adapun koordinasi mengenai data penerima manfaat bantuan tersebut dengan Kementerian Sosial akan diintensifkan, sehingga 20,6 juta orang bisa segera mendapatkannya.

“Data penerima secara bertahap akan kami terima. Saat ini data yang masuk sudah ada 1,5 juta orang dan kami langsung mengirimkan undangan ke alamat masing-masing dengan keterangan jadwal dan lokasi pengambilan BLT BBM,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi.

Pos Indonesia juga meningkatkan kerja sama dengan pihak luar, seperti merekrut Pemda, dinas sosial, aparat setempat, kepolisian dan tentara atau mahasiswa dan masyarakat sebagai tenaga juru bayar. Hal tersebut dilakukan agar penyaluran dapat dilakukan dengan cepat.

Faizal juga menargetkan bahwa dalam dua minggu semua penerima manfaat akan menerima haknya.

Berikut cara ambil BLT BBM:

1. Di Kantor Pos

Penerima manfaat dapat datang ke pos terdekat, bagi mereka yang berdomisili dalam radius sekitar 500 meter dari kantor pos.

2. Melalui RT/RW

Penerima manfaat dapat mengambil BLT BBM yang disalurkan melalui komunitas, seperti RT/RT, kelurahan, dan kecamatan.

3. Diantar Langsung

Diantar secara langsung ke setiap rumah bagi kalangan disabilitas, orang tua, dan warga yang bermukim di wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here