Saturday, 20 April 2024
HomePolitikCak Imin ke Prabowo: Kalau Mau Menang Pilpres Pasangan Sama Saya

Cak Imin ke Prabowo: Kalau Mau Menang Pilpres Pasangan Sama Saya

Bogordaily.net – Akrobat politik terus dimainkan Partai Politik menuju Pilpres. Pertemuan Puan Maharani dan pun memunculkan tafsir bakl tergeser, supaya menang pilpres.

Tapi nampaknya santai menyikapi dinamika politik di tanah air. Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias , sesumbar mengatakan dengan berpasangan dia, Ketua Umun DPP Partai Gerindra akan menang di .

Pernyataan itu menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa yang menyebut dirinya lebih setuju jika Prabowo berpasangan dengan Cak Imin ketimbang Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Ya kalau (Prabowo) mau menang (Pilpres) ya sama saya, gitu kan,” kata Cak Imin ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 7 September 2022 seperti dikutip dari suaracom.

Cak Imin mengatakan, PKB memegang kunci untuk bertarung di . Menurutnya, suara PKB sudah lebih dari cukup bawa kemenangan.

“Ya saya tidak detial jumlahnya ya tapi kira-kira semua pengamat itu bilang PKB itu kunci gitu,” ungkapnya.

Kendati begitu, Cak Imin belum bisa memastikan soal siapa yang menjadi capres atau cawapres jika berduet dengan Prabowo di .

Sejauh ini, kata dia, keputusan PKB sendiri lewat Muktamar masih mendorong agar dirinya maju sebagai capres di .

“Jadi keputusan saya nyapres ini kan keputusan muktamar ya. Keputusan muktamar harus jadi capres nanti kalau ada perubahan menjadi cawapres ya saya harus muktamar lagi mengundang seluruh cabang dan DPW untuk mendiskusikan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here