Thursday, 25 April 2024
HomePolitikCak Imin Senang Kalau PDIP Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Cak Imin Senang Kalau PDIP Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Bogordaily.net–  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah berkoalisi dengan Partai . Ketua Umum DPP PKB Abdul alias Cak Imin pun senang jika bergabung pada Pilpres 2024 mendatang.

Cak Imin menilai koalisi PKB- ditambah merupakan komposisi yang bagus.

“Senang sekali bersama kita sangat seneng, itu komposisi yang bagus tapi tentu harus dibahas lagi detailnya,” kata Cak Imin di Kawasan Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Rabu, 7 September 2022.

Meski demikian, kata dia, soal kesepakatannya nanti akan lebih dulu dibahas lebih lanjut bersama. Termasuk soal skema capres-cawapres jika masuk bersama PKB-Gerindra.

“Ya detilnya tentu komposisi capres cawapres harus didiskusikan,” imbuhnya.

Menurutnya, pendaftaran soal capres-cawapres juga masih panjang waktunya. Ia menilai dinamika politik juga bisa terus berkembang dan saling mempengaruhi.

“Ya ini kan masih panjang ya satu tahun saling mempengaruhi itu biasa siapa tau siapa tahu kan masih panjang,” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku memang ada kemungkinan bagi dirinya untuk menjadi calon presiden, sedangkan untuk calon wakil presidennya ialah Ketua DPP Puan Maharani.

Kendati menyatakan kemungkinan duet tersebut memang ada, Prabowo menyiratkan enggan bersikap terburu-buru dalam memikirkan kemungkinan tersebut. Menurut Prabowo jalan kedua partai, baik Gerindra maupun masih panjang.

“Tentunya ini masih, perjalanan masih panjang iya kan? harus memikirkan, Gerindra juga,” kata Prabowo usai menjamu Puan di Hambalang, Bogor, Minggu, 4 September 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here