Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorCamat Tanah Sareal Ikuti Tes Kebugaran Jasmani di Lapangan Sempur

Camat Tanah Sareal Ikuti Tes Kebugaran Jasmani di Lapangan Sempur

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar kegiatan tes untuk pejabat struktural dan ASN Kota Bogor di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 23 September 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Sekcam Tanah Sareal Aryamehr Khomsa, Kepala OPD dan Lurah se-Kota Bogor.

Tes bagi PNS/ASN bertujuan untuk mengetahui tingkat jantung dan paru individu berdasarkan jenis kelamin dan kelompok umur. Tes Jasmani dilakukan dengan lari berkeliling lapangan Sempur.

“Tujuan dilaksanakannya tes bagi pegawai untuk mengetahui tingkat pegawai Kecamatan Tanah Sareal dan diharapkan tingkat akan meningkat, produktifitas meningkat dan tidak mudah capek,” kata Camat Tanah Sareal, Sahib Khan.

Dalam pelaksanaan tes ini, kata Sahib, dengan berjalan atau jogging yang dilaksanakan di lapangan Sempur mengelilingi lapangan.

Beberapa hal yang dapat dipetik dari kegiatan test ini antara lain dapat dijadikan panduan untuk menjaga dan meningkatkan jasmani, dapat dilakukan secara perorangan atau kelompok, relatif aman bagi orang yang memiliki faktor resiko penyakit.

“Harapan saya dengan diadakannya tes kebugaran ini dapat memberikan energi tambahan dalam fisik untuk kesehatan semua lingkup kerja Pemerintah Kota Bogor,” ungkap Camat Tanah Sareal, Sahib Khan.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here