Cari Pengganti Kapten, Barcelona Bidik Zubimendi?

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Sport ยท 22 Sep 2022 08:27 WIB

Cari Pengganti Kapten, Barcelona Bidik Zubimendi?


 Sergio Busquets, Kapten FC Barcelona. (kompas/Bogordaily.net) Perbesar

Sergio Busquets, Kapten FC Barcelona. (kompas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – FC Barcelona dikabarkan sedang mencari kapten baru. Sergio Busquets yang telah mengabdi selama 17 tahun sejak 2006 sudah menginjak usia 34, dikabarkan akan hengkang musim depan.

Dilansir dari Marca, Kamis, 22 September 2022, usut punya usut, Barcelona tidak ada rencana untuk memperpanjang kontrak dari Busquets, sang kapten dikabarkan akan pindah ke klub Liga Amerika, MLS.

Barcelona bakal menjalani misi yang tak mudah untuk gantikan Busquets. Kini, ada dua pemain yang masuk radar Barca di musim panas mendatang.

Dua pemain yang mungkin gantikan Busquets yaitu Martin Zubimendi dari Real Sociedad dan Ruben Neves dari Wolves. Barca lebih condong dengan Zubimendi.

Zubimendi dinilai cocok dengan gaya permainan Barca, terlebih lagi pemain berusia 23 tahun itu bermain di liga yang sama. Posisi dari Zubimendi juga sama dengan Busquets, sama-sama gelandangan bertahan.

Sayangnya untuk mendatangkan pemain Real Sociedad itu tidak mudah, selain dia punya kontrak sampai 2025, release clause-nya sebesar 60 juta Euro. Saat ini, belum ada informasi apakah Barcelona menyanggupi harga sebesar itu.

Zubimendi disebut menjadi salah satu pemain yang menjanjikan di Spanyol, hal itu membuat Barcelona sangat kepincut dengan penampilannya.

Di sisl lain, untuk mendatangkan Ruben Neves kesempatannya lebih besar. Presiden Barca, Joan Laporta mempunyai kedekatan dengan Jorge Mendes, agen dari Neves. Hal ini dapat melancarkan negoisasi Barca mendatangkan Neves ke Camp Nou.

Bagaimana dengan Frengkie De Jong?

Dikutip dari Eurosport, De Jong saat ini gagal memenuhi ekspetasi dari Barcelona, tapi tidak menutup kemungkinan dia bisa menggantikan Busquets nantinya.(*)

(Riyaldi)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jadwal Europa League Nanti Malam: Man United, Arsenal, AS Roma Berlaga

6 Oktober 2022 - 12:54 WIB

Hasil Lengkap Champions League Tadi Malam: Chelsea Lumat AC Milan, PSG Seri, Man City Pesta

6 Oktober 2022 - 06:48 WIB

Liga Champions

Review Pertandingan Benfica Vs PSG Tadi Malam: Messi Cs Memble, Ditahan Imbang 1-1

6 Oktober 2022 - 06:27 WIB

Review Pertandingan Manchester City vs Copenhagen Tadi Malam: Menang 5-0, Haaland Ngga Ada Matinye

6 Oktober 2022 - 06:12 WIB

Review Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Tadi Malam: Los Blancos Menang Tipis 2-1

6 Oktober 2022 - 05:58 WIB

Review Pertandingan Chelsea vs AC Milan Tadi Malam: The Blues Menang 3-0

6 Oktober 2022 - 05:48 WIB

Trending di Sport