Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaCari Pengganti Kapten, Barcelona Bidik Zubimendi?

Cari Pengganti Kapten, Barcelona Bidik Zubimendi?

Bogordaily.net – FC dikabarkan sedang mencari baru. Sergio Busquets yang telah mengabdi selama 17 tahun sejak 2006 sudah menginjak usia 34, dikabarkan akan hengkang musim depan.

Dilansir dari Marca, Kamis, 22 September 2022, usut punya usut, tidak ada rencana untuk memperpanjang kontrak dari Busquets, sang dikabarkan akan pindah ke klub Liga Amerika, MLS.

bakal menjalani misi yang tak mudah untuk gantikan Busquets. Kini, ada dua pemain yang masuk radar Barca di musim panas mendatang.

Dua pemain yang mungkin gantikan Busquets yaitu Martin Zubimendi dari Real Sociedad dan Ruben Neves dari Wolves. Barca lebih condong dengan Zubimendi.

Zubimendi dinilai cocok dengan gaya permainan Barca, terlebih lagi pemain berusia 23 tahun itu bermain di liga yang sama. Posisi dari Zubimendi juga sama dengan Busquets, sama-sama gelandangan bertahan.

Sayangnya untuk mendatangkan pemain Real Sociedad itu tidak mudah, selain dia punya kontrak sampai 2025, release clause-nya sebesar 60 juta Euro. Saat ini, belum ada informasi apakah menyanggupi harga sebesar itu.

Zubimendi disebut menjadi salah satu pemain yang menjanjikan di Spanyol, hal itu membuat sangat kepincut dengan penampilannya.

Di sisl lain, untuk mendatangkan Ruben Neves kesempatannya lebih besar. Presiden Barca, Joan Laporta mempunyai kedekatan dengan Jorge Mendes, agen dari Neves. Hal ini dapat melancarkan negoisasi Barca mendatangkan Neves ke Camp Nou.

Bagaimana dengan Frengkie De Jong?

Dikutip dari Eurosport, De Jong saat ini gagal memenuhi ekspetasi dari , tapi tidak menutup kemungkinan dia bisa menggantikan Busquets nantinya.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here