Friday, 19 April 2024
HomeNasionalCat Lovers! Perhatikan Ya, Ini Tanda-tanda Kucing Kamu Bahagia

Cat Lovers! Perhatikan Ya, Ini Tanda-tanda Kucing Kamu Bahagia

Bogordaily.net – Ketika memutuskan untuk memelihara hewan, kamu wajib menyadari bahwa perawatan mereka membutuhkan dedikasi. Salah satunya . Ada beberapa ekspresi atau tanda-tanda yang perlu kamu ketahui saat bahagia.

Apabila manusia bahagia, akan mengekspresikannya dengan tertawa, berteriak semangat, melompat, dan lain-lain. Berbeda halnya dengan .

Hewan berbulu ini tidak akan melakukan apa yang manusia lakukan ketika bahagia. Ada kalanya kamu tidak memahami perilaku si sehingga kebingungan harus melakukan apa.

Nah, berikut ini tanda-tanda yang sehat dan bahagia. Dengan demikian, kamu tidak usah mengalami keraguan lagi saat merawat si . Simak faktanya dikutip berbagai sumber!

1. Selera makannya baik

yang sehat dan bahagia biasanya memiliki selera makan yang baik. Oleh karena itu, jika kamu sering meminta makan kepadamu, itu tandanya dia memang bahagia berada di dekatmu.

2. Rajin merawat diri

Bukan hanya manusia yang senang merawat diri, juga senang merawat diri apabila hewan berbulu ini merasa bahagia. merawat diri dengan menjilati tubuhnya.

3. Tidur di sekitarmu

Kucing yang memilih untuk tidur di sekitarmu atau bahkan di pangkuanmu bisa menjadi pertanda kucing senang berada di dekatmu. Selain itu, waktu tidur yang lama tidak selalu berarti kucing sedang stres atau sedih, mungkin karena hewan menggemaskan ini memang nyaman berada di dekatmu. Jadi, tidurnya kelamaan.

4. Senang bermain

Kucing menjadi aktif ketika sehat dan gizinya terpenuhi. Kucing yang aktif akan bersemangat saat kamu ajak bermain. Kondisi ini bisa menjadi pertanda, kamu sudah berhasil merawatnya dengan baik. For your information, kucing senang bermain dengan makhluk lain seperti manusia yang dia sukai.

5. Mendengkur ketika diusap

Saat diusap bagian kepalanya, kucing biasanya akan menutup mata secara perlahan, kemudian mendengkur. Ternyata, itu tanda dari rasa nyaman si kucing. Hewan berbulu ini memberikan tanda mereka suka diusap-usap.

6. Mengeluarkan suara yang khas

Rasa bahagia kucing juga ditunjukkan lewat suara. Saat kamu sedang berbicara dengan kucingmu, coba dengarkan dengan saksama bagaimana suaranya. Jika kucing mengeong dengan nada tinggi, kemungkinan kala itu kucing sedang merasa senang.

7. Sering memijit

Pernahkah kamu melihat kucing kamu memijit sesuatu seperti gambar di atas? Sangat menggemaskan, bukan?

Nah, tahukah kamu bahwa tindakan memijit itu merupakan tanda bahwa mereka merasa senang? Mereka juga akan mendengkur dan matanya akan setengah tertutup untuk menunjukkan bahwa mereka merasa aman dan puas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here