Cat Lovers, Ini Tanda-tanda Kucing Kamu Bahagia

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Nasional ยท 27 Sep 2022 21:33 WIB

Cat Lovers! Perhatikan Ya, Ini Tanda-tanda Kucing Kamu Bahagia


 Tanda Kucing Bahagia. (kompas/Bogordaily.net) Perbesar

Tanda Kucing Bahagia. (kompas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ketika memutuskan untuk memelihara hewan, kamu wajib menyadari bahwa perawatan mereka membutuhkan dedikasi. Salah satunya kucing. Ada beberapa ekspresi atau tanda-tanda yang perlu kamu ketahui saat kucing bahagia.

Apabila manusia bahagia, akan mengekspresikannya dengan tertawa, berteriak semangat, melompat, dan lain-lain. Berbeda halnya dengan kucing.

Hewan berbulu ini tidak akan melakukan apa yang manusia lakukan ketika bahagia. Ada kalanya kamu tidak memahami perilaku si kucing sehingga kebingungan harus melakukan apa.

Nah, berikut ini tanda-tanda kucing yang sehat dan bahagia. Dengan demikian, kamu tidak usah mengalami keraguan lagi saat merawat si kucing. Simak faktanya dikutip berbagai sumber!

1. Selera makannya baik

Kucing yang sehat dan bahagia biasanya memiliki selera makan yang baik. Oleh karena itu, jika kucing kamu sering meminta makan kepadamu, itu tandanya dia memang bahagia berada di dekatmu.

2. Rajin merawat diri

Bukan hanya manusia yang senang merawat diri, kucing juga senang merawat diri apabila hewan berbulu ini merasa bahagia. Kucing merawat diri dengan menjilati tubuhnya.

3. Tidur di sekitarmu

Kucing yang memilih untuk tidur di sekitarmu atau bahkan di pangkuanmu bisa menjadi pertanda kucing senang berada di dekatmu. Selain itu, waktu tidur yang lama tidak selalu berarti kucing sedang stres atau sedih, mungkin karena hewan menggemaskan ini memang nyaman berada di dekatmu. Jadi, tidurnya kelamaan.

4. Senang bermain

Kucing menjadi aktif ketika sehat dan gizinya terpenuhi. Kucing yang aktif akan bersemangat saat kamu ajak bermain. Kondisi ini bisa menjadi pertanda, kamu sudah berhasil merawatnya dengan baik. For your information, kucing senang bermain dengan makhluk lain seperti manusia yang dia sukai.

5. Mendengkur ketika diusap

Saat diusap bagian kepalanya, kucing biasanya akan menutup mata secara perlahan, kemudian mendengkur. Ternyata, itu tanda dari rasa nyaman si kucing. Hewan berbulu ini memberikan tanda mereka suka diusap-usap.

6. Mengeluarkan suara yang khas

Rasa bahagia kucing juga ditunjukkan lewat suara. Saat kamu sedang berbicara dengan kucingmu, coba dengarkan dengan saksama bagaimana suaranya. Jika kucing mengeong dengan nada tinggi, kemungkinan kala itu kucing sedang merasa senang.

7. Sering memijit

Pernahkah kamu melihat kucing kamu memijit sesuatu seperti gambar di atas? Sangat menggemaskan, bukan?

Nah, tahukah kamu bahwa tindakan memijit itu merupakan tanda bahwa mereka merasa senang? Mereka juga akan mendengkur dan matanya akan setengah tertutup untuk menunjukkan bahwa mereka merasa aman dan puas.(*)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

UIKA Bogor Beri Trauma Healing pada Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

5 Desember 2022 - 13:56 WIB

trauma healing UIKA

Relawan PLN Sisir Lokasi Terisolir untuk Salurkan Bantuan Pasca Gempa Cianjur

5 Desember 2022 - 10:18 WIB

RELAWAN PLN

Tim Trail Polda Jabar Kirim Bantuan ke Daerah Terisolir, Motor Terjatuh ke Parit

5 Desember 2022 - 08:55 WIB

Terungkap, Alasan Jokowi Tidak Gelar Pernikahan Kaesang di Graha Saba

5 Desember 2022 - 07:13 WIB

Jokowi Pernikahan Kaesang

Bocoran Materi Ujian PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Cek di Sini!

4 Desember 2022 - 22:20 WIB

Bocoran materi ujian PPPK 2022 tenaga kesehatan

Gubernur Himbau Warga Tidak Beraktifitas di Sekitar Kawasan Gunung Semeru

4 Desember 2022 - 21:46 WIB

Gubernur Jatim
Trending di Nasional