Friday, 26 April 2024
HomeBeritaChelsea Dipermalukan Lagi, Tuchel Bingung Mau Ngomong Apa

Chelsea Dipermalukan Lagi, Tuchel Bingung Mau Ngomong Apa

Bogordaily.net–  Lagi-lagi tampil buruk. Kali ini, The Blues secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Dinamo Zagreb dalam matchday pertama Grup E Liga Champions 2022/2023 dalam duel di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu, 7 September 2022 dini hari WIB.

Pertemuan itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Thomas Tuchel mengakui mulai kesulitan hingga pada akhirnya tak mampu mengejar ketertinggalan di waktu yang tersisa.

Meski menguasai jalannya pertandingan, justru kecolongan dan membuat Dinamo Zagreb bisa mencetak gol cepat melalui Mislav Orsic pada menit ke-13.

“Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi hari ini. Ini adalah tugas saya untuk menganalisisnya. Kami harus jauh lebih baik,” kata Thomas Tuchel dikutip Suara.com dari The Suns, Rabu, 7 September 2022.

Ia menegaskan bahwa belum menyerah untuk mencari momentum kebangkitan. Dia bertekad membawa The Blues kembali ke jalur kemenangan kendati merasa kaget dengan performa buruk yang ditampilkan Wesley Fofana dan kawan-kawan.

“Kami belum selesai, kami tidak bahagia tetapi saya pikir kami berada di jalan yang baik. Saya terkejut dengan performa ini,” kata pelatih , Thomas Tuchel.

Kekalahan ini membuat harus berjuang ekstra keras untuk bisa lolos ke fase knock out. Pasalnya, mereka sudah ditunggu lawan-lawan tangguh di Grup E seperti AC Milan dan RB Salzburg.

Kokohnya pertahanan Dinamo Zagreb menjadikan klub asal Kroasia tersebut melesat berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan raihan 3 poin, sedangkan yang akhirnya menurunkan striker baru Pierre-Emerick Aubameyang. Selang beberapa menit stiker baru tersebut sempat menceploskan tendangannya ke arah gawang dan membuahkan gol, namun oleh wasit gol tersebut dianulir karena sebelumnya ada pemain lain di sisi kiri yang terperangkap offside.

Atas hasil tadi malam, maka saat ini berada di dasar klasemen Grup E Liga champions 2022/2023.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here