Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaCobain Deh, 6 Peregangan Ini Bisa Dilakukan di Tempat Kerja

Cobain Deh, 6 Peregangan Ini Bisa Dilakukan di Tempat Kerja

Bogordaily.net – Bekerja di memaksa kita untuk duduk dalam waktu yang lama. Untuk itu, Anda disarankan untuk melakukan . Berikut, enam yang bisa kamu lakukan di tempat kerja.

Pasalnya, duduk dalam waktu yang lama bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan. Nah, ada baiknya kamu melakukan beberapa sederhana di tempat kerja seperti berikut.

1. bahu
Letakkan salah satu tangan di sekitar dada, lalu gunakan tangan yang lain untuk memegang bagian siku dan tarik ke arah kepala. Lakukan ini selama lima detik dan ulangi untuk bagian lengan yang lain.

Ulangi lima kali pada setiap lengan. ini bermanfaat untuk meregangkan otot di antara tulang belikat yang menempel pada bagian atas leher yang tegang akibat terlalu lama melihat layar.

2. leher

Regangkan leher dengan gerakan memutar ke arah bahu kanan selama 10 detik. Ulangi selama lima kali. Lakukan dengan arah sebaliknya.

ini bermanfaat mengurangi ketegangan dan nyeri leher karena membungkuk dan melihat layar.

3. Mengangkat bahu

Angkat bahu hingga telinga bagian bawah. Tahan beberapa detik lalu lepaskan. Ulangi 10 kali. Mengangkat bahu dapat mengurangi ketegangan dan memobilisasi bilah bahu dan punggung atas.

4. Tulang belakang

Berdirilah dan satukan jari-jari di punggung. Tarik lengan ke belakang menjauhi tubuh. Lakukan lima kali. Gerakan ini sekaligus dapat meregangkan otot-otot di bagian dada. ini juga mengurangi rasa sakit di punggung bagian atas.

5. Rotasi

Duduk di kursi, lalu letakkan siku di bagian depan sehingga lengan membentuk posisi bujur sangkar terhadap tubuh. Posisi ini dikenal juga dengan cossack. Selanjutnya, putar badan dari kiri ke kanan 10 kali. Gerakan ini dapat mencegah nyeri punggung yang terjadi pada bagian tengah.

6. Roll down

Pertama, berdiri dari meja kerja dan pastikan memiliki ruang yang cukup untuk membungkuk agar kepala tak terbentur. Buka kaki selebar pinggul dan goyangkan ke belakang ke depan. Lalu, tekuk lutut sedikit dengan posisi badan tetap tegak. Tarik napas dalam-dalam dan embuskan.

Letakkan dagu ke dada, dan perlahan-lahan anggukkan kepala dan turun ke lantai. Turun sejauh mungkin dengan nyaman sambil menjaga leher dan bahu tetap rileks. Tunggu sebentar dan nikmati yang terjadi sambil terus bernapas.

Saat mengembuskan napas, perlahan badan akan kembali sampai berdiri tegak. Ulangi hingga 3—4 kali. Gerakan ini bermanfaat untuk meregangkan punggung bagian bawah dan baik untuk inti postur.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here