Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaComeback! Marc Marquez Siap Balapan Lagi di Motegi

Comeback! Marc Marquez Siap Balapan Lagi di Motegi

Bogordaily.net–  akhirnya balapan kompetitif di Aragon setelah absen lebih dari tiga bulan pada akhir pekan lalu. Comeback Marquez berlangsung singkat karena harus retired hanya setelah satu putaran.

Motor pebalap Repsol Honda itu mengalami kerusakan akibat kecelakaan yang turut melibatkan rider LCR Takaaki Nakagami, dan rider Yamaha Fabio Quartararo tidak lama setelah start.

Namun, Marquez cukup meyakinkan dan tidak mengalami masalah pada lengan yang belum lama ini dioperasi kembali. Kini ia akan mencoba meraih poin di Motegi, Jepang dengan kondisi fisik yang bagus.

Pembalap Repsol Honda, saat konferensi pers jelang balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 17 Maret 2022 lalu. (MGPA/Suara.com/Bogordaily.net)

Dilansir dari DetikSport, 2022 dipastikan mengalami perubahan jadwal setelah kembali digelar sejak terakhir kali pada 2019. Hanya ada satu latihan bebas, bukannya dua seperti pada umumnya yang dilangsungkan pada Jumat, 23 September 2022 mendatang. Lalu pada Sabtu, 24 September 2022latihan bebas dua dan ketiga digelar sebelum dilanjutkan sesi kualifikasi. Jadwal balapan tetap tidak berubah pada Minggu esoknya.

“Aku sangat bersemangat kembali ke Jepang. Ini adalah balapan kandang Honda, ini adalah sirkuit yang menyenangkan dan fans di sana selalu luar biasa,” kata Marquez di GPOne.

“Di Motegi, Anda bisa menemui cuaca apapun, jadi kami akan harus memperhatikan juga pada perubahan rencananya,” sambungnya.

“Nanti akan menjadi dua setengah hari yang sangat intens, tapi aku merasa baik secara fisik setelah balapan Aragon. Ayo menikmati akhir pekan kembali di Jepang dan terus bekerja untuk pemulihan penuh dan perkembangan motor,” katanya lagi.

Sementara itu memiliki rekor bagus di . Ia sukses mereguk tiga kemenangan, tiga kali finis kedua, dan cuma sekali finis keempat dalam tujuh edisi terakhir termasuk naik podium tertinggi beruntun di 2018-2019.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here