Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorDear Warga di Pinggir Sungai dan Tebing... Waspada Bencana! Ini Pesan Babinsa...

Dear Warga di Pinggir Sungai dan Tebing… Waspada Bencana! Ini Pesan Babinsa Panaragan

Bogordaily.net–  Hujan deras disertai angin kencang dikhawatirkan menimbulkan bencana alam di wilayah Bogor. Oleh karena itu Bintara Pembina Desa () Kelurahan bergegas melakukan monitoring komunikasi sosial (komsos) kepada warga yang tinggal di area pinggir tebing dan bantaran sungai, pada Kamis, 8 September 2022.

Komunikasi sosial dilakukan pukul 10.00 WIB. Kelurahan Pelda Ali Mahmudi juga sekaligus silaturahmi di rumah Ketua RW 01 terkait dengan keamanan, dan ketertiban lingkungan.

Kelurahan melakukan komunikasi sosial di kediamanan Ketua RW 01. (Istimewa/Bogordaily.net)

Pelda Ali menegaskan bahwa kondisi dan situasi curah hujan disertai angin kencang dikhawatirkan terjadi bencana. Untuk itu, Ketua RW 01 diimbau agar menjaga keamanan kepada warganya khususnya bagi rumah warga yang berada di pinggir tebing dan sungai.

“Curah hujan yang ekstrim pada beberapa hari yang lalu ini harus diantisipasi guna mencegah terjadinya bencana longsor ataupun banjir khusunya bagi warga yang berada di pinggiran tebing dan bantaran sungai,” ujar Pelda Ali Mahmudi dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Kamis, 8 September 2022.

Untuk menanggulangi curah hujan yang tinggi dan mengurangi resiko bencana alam, seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama bergotong royong memperbaiki dan membangun saluran irigasi untuk menampung air.

Sementara itu dalam kegiatan komsos hadir Bhabinmas, Ketua LPM, Kasi Ekbang, Ketua  RW dan RT serta Kader Posyandu. Kegiatan komunikasi sosial tersebut berjalan dengan lancar dan aman.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here